Renungan Harian Alkitab, 21 January, Matius 6; ” money and heart, uang dan hati”

Matthew 6:21 (NKJV) For where treasure is, there your heart will be also.

Matius 6:21 (TB) Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Suatu kebenaran akan hubungan harta dan hati; dimana harta kita berada disitu hati kita berada.

Karena itu Tuhan mengajarkan untuk menjadikan harta kita sebagai alat memperbesar kerajaan Allah dimuka bumi; sebagai alat untuk bersaksi, memberkati, dan membawa jiwa-jiwa menjadi murid Yesus, yang penuh Roh kudus.

Para pembaca terkasih, ketika kita mengalokasikan harta kita untuk kepentingan perluasan kerajaan Allah, hal menunjukkan hati kita memang ada bagi kerajaan Allah, sungguh firman Tuhan adalah kebenaran ; Matius 6:21 (TB) Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Uang dalam kerajaan Allah uang hanyalah alat untuk menyelesaikan amanat agung , yg bertujuan memperbesar kerajaan Allah.

Ketika seseorang berhala uang; kikir , tamak, cinta uang maka ia telah memilih menjadi hamba mammon dan meningalkan imannya pada Tuhan.

Dengan tegas, Tuhan meminta umat memilih antara mamon dan Tuhan, Matius 6:24 (TB) Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

Leave a comment