Daily Bible Devotion, 13 October, Jeremiah 31 ( Yeremia 31) God’s Time for restoration, waktu Tuhan untuk pemulihan”

Jeremiah 31:31-32 (NET) “Indeed, a time is coming,” says the Lord, “when I will make a new covenant with the people of Israel and Judah.
It will not be like the old covenant that I made with their ancestors when I delivered them from Egypt. For they violated that covenant, even though I was like a faithful husband to them,” says the Lord.

Yeremia 31:31-32 (TB) Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,
bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.

Firman Tuhan dengan jelas menerangkan bahwa untuk segala sesuatu di muka bumi, ada masa dan waktunya, Tuhan mempunyai waktu untuk segala sesuatunya .

Ayat hari ini memberikan contoh akan waktu Tuhan atas segala sesuatu, bahwa ada masa dan waktu Tuhan yang khusus bagi setiap umatNya.

Melalui nabi Jeremiah Tuhan menyanpaikan pesan nubuatan masa depan ; pada masa mendatang Tuhan telah menetapkan akan tiba waktu Tuhan untuk umat Israel mengalami pemulihan.

Pembaca terkasih nubuatan waktu Tuhan yang disampaikan oleh nabi Jeremiah, memberikan kuasa pengharapan yang besar bagi umat , dan juga melepaskan kuasa Allah akan masa depan umat.

Dengan menerima nubuatan akan masa depan umat Israel kembali menyala nyala dalam pengharapan dan bangkit dalam iman, mereka juga telah mengambil pelajaran berharga dari kesalahan – kesalahan masa lalu, dan mengetahui bahwa Tuhan mengampuni dosa mereka dan telah membuat rancangan indah pemulihan bagi mereka semua.