Daily Bible Devotion, 5 April, Psalm 107 ( Mazmur 107), “God fill the hungry soul, Tuhan memuaskan jiwa yang lapar “

Psalms 107:8-9 (UKJV) Oh that men would praise the LORD for his goodness, and for his wonderful works to the children of men!
For he satisfies the longing soul, and fills the hungry soul with goodness.

Mazmur 107:8-9 (TB) Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia,
sebab dipuaskan-Nya. jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan.

Jiwa manusia tanpa kehadiran Roh Tuhan akan mengalami kegelisahan, restless, dan ini menjadi lubang besar dalam hidupnya, yang tidak bisa ditambal dengan apapun.

Jalan -jalan, berwisata, olahraga , shoping, bermain medsos sering di jadikan pelarian manusia untuk menambal kekosongan jiwa, sayangnya jiwa tidak bisa di tambal dengan aktifitas sesaat, hanya hadirat Tuhan yang dapat memenuhi jiwa manusia, hal- hal lain hanyalah tambahan semata.

Pembaca terkasih, orang – orang yang rohani, sudah lahir baru menyadari akan hal ini dan mereka mengetahui kebenaran ini, jiwa manusia hanya dapat dipuaskan oleh hadirat Tuhan.

karena merindukan hadirat Tuhan maka umat kristen yang lahir baru punya kerinduan menaikkan pujian penyembahan, bermeditasi firman Tuhan, berdoa setiap awal hari , mereka melakukanya bukan sebagai kebiasaan ritual agama , tapi dengan kerinduan kepada Tuhan.

Hanya umat yang rendah hati menyadari mereka membutuhkan hadirat Tuhan, mereka ĺapar dan haus akan Tuhan.