Renungan Harian Alkitab, 16 October, Genesis 13 ( Kejadian 13), ” financial blessing for Abraham, berkat keuangan bagi Abraham “

Genesis 13:1-2 (NKJV) Then Abram went up from Egypt, he and his wife and all that he had, and Lot with him, to the South.
Abram was very rich in livestock, in silver, and in gold.

Kejadian 13:1-2 (TB) Maka pergilah Abram dari Mesir ke Tanah Negeb dengan isterinya dan segala kepunyaannya, dan Lot pun bersama-sama dengan dia.
Adapun Abram sangat kaya, banyak ternak, perak dan emasnya.

Melalui kisah nyata Abraham sebagai hamba Tuhan , kita mendapatkan pengertian akan berkat keuangan, Alkitab mencatat bahawa Abraham menjadi sangat kaya karena Tuhan memberkatinya.

“Ternyata dalam kerajaan Allah, sungguh ada berkat keuangan yang berlimpah bagi anak – anak Allah, dan juga ada faktor sebab akibat yang mendasari hal ini terjadi.”

Inilah faktor sebab akibat mengapa Abraham menjadi sangat kaya :

1. sebab Abraham menerima visi sangat besar menjadi Bapa segala orang beriman, menjadi berkat sampai ke bangsa – bangsa, dan keturunannya akan sebanyak bintang dilangit, semua visi ini untuk tujuan kerajaan Allah dan mempermuliakan Tuhan

2. Sebab Abraham taat kepada Tuhan, dan setia menjalankan visi Tuhan.

3.Akibatnya Abraham dijadikan Tuhan menjadi sangat kaya raya!

Jelas sekali dimana ada visi dari Tuhan, maka pasti ada provision dari Tuhan yang sangat berlimpah.

Abraham bukanlah orang tamak yang hidup sibuk bagi dirinya sendiri, ia mentaati Tuhan sepenuhnya, dan berjalan dengan iman mengerjakan visi dari Tuhan.

Banyak orang Kristen mau diberkati menjadi sangat kaya raya tetapi mereka tidak peduli dengan visi Tuhan, dan tidak taat, bahkan mereka hanya hidup bagi dirinya sendiri dalam ketamakan, padahal visi Tuhan sudah jelas : kita dipanggil mewujudkan kerajaan Allah, melalui misi amanat Agung ( membawa sebanyak mungkin jiwa – jiwa menjadi murid Yesus yang penuh Roh Kudus).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s