Renungan Harian Alkitab, 14 August, Hebrew 7, ” Jesus the Great High priest, Yesus imam besar agung “.

Hebrews 7:26 (NKJV) For such a High Priest was fitting for us, who is holy, harmless, undefiled, separate from sinners, and has become higher than the heavens;

Ibrani 7:26 (TB) Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga,

Yesuslah imam besar Agung yang terbesar, dialah imam diatas segala imam, jika imam -imam dibumi selalu harus mempersembahkan korban bakaran agar mereka layak, Yesus justru datang sebagai penebus ( ia memberikan dirinya sebagai penebus dosa).

Kitab ibrani 7 juga menjelaskan bahwa jaĺur keimaman ( pemilihan untuk menjadi imam ) melalui Yesus telah beralih dari garis keturunan ( hanya keturunan suku Lewi yang bisa menjadi imam). Yesus bukanlah berasal dari keturunan Lewi, melainkan Judah.

Dalam perjanjian baru, Tuhan bisa memilih dan mengangkat siapapun, dari keturunan apapun menjadi hamba Tuhan pemimpin gereja (pastor, nabi, rasul, penginjil dan pengajar).

Melalui Yesus , ia telah menjadi pengantara ( imam adalah pengantara), sehingga kita semua bisa terhubung langsung secara pribadi kepada Tuhan.

Para pembaca, ini adalah anugerah besar jangan disia – siakan, mari kita membangun hubugan pribadi dengan Tuhan, dimulai dengan berdoa di awal hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s