Renungan Harian Alkitab, 25 Juni, 2 Corinthians 12 , “Need to repent, butuh bertobat”

2 Corinthians 12:21 (NKJV) lest, when I come again, my God will humble me among you, and I shall mourn for many who have sinned before and have not repented of the uncleanness, fornication, and lewdness which they have practiced.

2 Korintus 12:21 (TB) Aku kuatir, bahwa apabila aku datang lagi, Allahku akan merendahkan aku di depan kamu, dan bahwa aku akan berdukacita terhadap banyak orang yang di masa yang lampau berbuat dosa dan belum lagi bertobat dari kecemaran, percabulan dan ketidaksopanan yang mereka lakukan.

Rasul Paulus memberikan peringatan dan teguran kepada jemaat di Korintus yang sudah menggabungkan diri menjadi jemaat, tetapi mereka belum bertobat, masih hidup dalam kecemaran, percabulan dan ketidaksopanan.

Ketika gereja menjadi besar, semakin banyak orang didalamnya, maka akan datang orang- orang baru yang menggabungkan diri dengan motivasi bukan untuk menjadi murid Yesus, mereka datang untuk kepentingan pribadi : status sosial, mencari jodoh, atau berjualan, mencari koneksi usaha, mencari mukjizat kesembuhan , pesan nubuatan , atau hal lainnya.

Motivasi berjemaat yang benar adalah menjadi murid Yesus, ingin dimuridkan dan bertumbuh imannya, karakter yang diubahkan serupa Yesus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s