Renungan Harian Alkitab, 4 April, John 11, “church politics, politik dalam gereja”

John 11:47-48 (NKJV) Then the chief priests and the Pharisees gathered a council and said, “What shall we do? For this Man works many signs.
If we let Him alone like this, everyone will believe in Him, and the Romans will come and take away both our place and nation.”

Yohanes 11:47-48 (TB) Lalu imam-imam kepala dan orang-orang Farisi memanggil Mahkamah Agama untuk berkumpul dan mereka berkata: “Apakah yang harus kita buat? Sebab orang itu membuat banyak mujizat.
Apabila kita biarkan Dia, maka semua orang akan percaya kepada-Nya dan orang-orang Roma akan datang dan akan merampas tempat suci kita serta bangsa kita.”

Para pemuka agama Yahudi, sangat takut kehilangan pengikut, Yesus melayani dengan penuh Kuasa, pelayananya disertai tanda ajaib dan mukjizat, jika tidak di hentikan jemaat dari para pemuka agama Yahudi akan pindah menjadi pengikut Yesus.

Akibatnya para pemuka agama akan kehilangan kekuasaan dan juga kehilangan hak istimewa yang diberikan pemerintahan Romawi.

Inilah politik dalam gereja, demi kekuasaan, mereka ingin menyingkirkan hamba – hamba Tuhan yang penuh Roh kudus, Hamba -hamba Tuhan yang disertai mukjizat dan tanda ajaib adalah ancaman bagi pemimpin yang agamawi.

Sampai hari ini, masih banyak terjadi para pemuka agama Kristen agamawi, menghakimi dan mengumumkan bahwa pendeta yang penuh Roh Kudus, disertai tanda ajaib dan mukjizat adalah sesat. mereka menganggap murid Yesus yang penuh Roh Kudus adalah ancaman bagi kekuasan mereka. politik dalam gereja masih terjadi.

Para pembaca terkasih carilah gereja, yang para pemimpinnya penuh Roh Kudus, disertai tanda ajaib dan mukjizat, dan jangan bergereja di gereja yang para pemimpinnya tidak disertai kuasa Allah , tidak disertai karunia Roh Kudus.

Pelayanan hamba Tuhan yang diutus Tuhan Yesus, mempunyai ciri yang sama dengan Tuhan Yesus, disertai kuasa Roh Kudus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s