Renungan Harian Alkitab, 28 February , Mark 16: ” signs of believers, tanda -tanda orang percaya”

Mark 16:17-20 (NKJV) And these signs will follow those who believe: In My name they will cast out demons; they will speak with new tongues;
they will take up serpents; and if they drink anything deadly, it will by no means hurt them; they will lay hands on the sick, and they will recover.”
So then, after the Lord had spoken to them, He was received up into heaven, and sat down at the right hand of God.

Markus 16:16-20 (TB) Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”
Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

Penting untuk kita membaca dan melakukan meditasi atas kebenaran firman Tuhan tentang hal ini; tanda -tanda yang menyertai orang percaya!

Penting diketahui ini adalah tanda bagi orang percaya, artinya semua orang yanv percaya! Bukan hanya bagi pendeta atau pastor saja , tapi semua orang percaya, sekali lagi saya tekankan , alkitab dengan jelas menuliskan ini adalah tanda bagi semua orang percaya.

Semua orang percaya akan disertai tanda mukjizat kuasa Tuhan, Kuasa Roh kudus menyertai , sehingga mereka berbahasa lidah ( bahasa Roh), melayani dengan kuasa untuk mengusir setan, dan berdoa bagi orang sakit dan orang sakit disembuhkan, ada tanda tanda kuasa Tuhan menyertai.

Para pembaca terkasih, kebenaran ini seringkali disangkal oleh orang Kristen, bahkan para pendeta / pastor dari aliran doktrin tertentu menyangkal hal ini, dan mengatakan bahwa kuasa Tuhan Yesus yang nyata hanya terjadi dahulu kala, cuma sejarah. Tak heran jemaat yang mereka pimpin tidak disertai tanda orang percaya, karena pendetanya saja tidak disertai tanda orang percaya.

Sebagai murid Yesus , setiap dari kita adalah orang percaya, dan dengan jelas kitab Markus 16 mengungkapkan kebenaran:bukti seseorang adalah orang percaya adalah mereka disertai tanda -tanda ajaib.

Karena itu penting umat Kristen mencari gereja yang dipimpin oleh orang percaya dengan bukti tanda tanda yang menyertau, dan jangan lagi berjemaat di gereja yang dimpimpin orang yang tidak percaya ( tidak ada bukti tanda tanda yang menyertai orang percaya), budaya gereja yang tidak percaya akan membuat jemaat menjadi umat yang tidak percaya , dan menganggap kuasa Tuhan Yesus hanya sejarah saja, gereja menjadi organisasi ritual kosong tanpa kuasa Tuhan, dan ini bukanlah kebenaran firman Tuhan; Yesus adalah Tuhan yang hidup dan Roh kudus masih nyata saat ini dan sampai selamanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s