Renungan Harian Alkitab, 18 November, Hosea 10;” israel worship many God, Israel menyembah banyak Tuhan”

Hosea 10:1 (NKJV) Israel empties his vine; He brings forth fruit for himself. According to the multitude of his fruit He has increased the altars; According to the bounty of his land They have embellished his sacred pillars.

Hosea 10:1 (TB) Israel adalah pohon anggur yang riap tumbuhnya, yang menghasilkan buah. Makin banyak buahnya, makin banyak dibuatnya mezbah-mezbah. Makin baik tanahnya, makin baik dibuatnya tugu-tugu berhala.

Umat Israel jaman Hosea, menyembah banyak Tuhan; mereka mempercayai dan memberikan persembahan kepada banyak dewa, mereka hanya menjadikan Tuhan Allah Moses, Isaac, Jacob, Joseph, hanya sebagai salah satu Tuhan dalam hidup mereka!.

Karena itu mereka binasa dan hancur kehidupannya, karena dewa dewa lain justru meminta imbalan yang mendatangkan kutuk.

Para pembaca terkasih, praktik ini masih terjadi dalam kekristenan, banyak umat kristen hanya menjadikan Yesus sebagai salah satu Tuhan saja, bukan satu satunya Tuhan , mereka masih berdoa, memberi hormat, melakukan ritual atau bertanya kepada dewa dewa lain! Tentu saja hal yang sama akan terjadi ; mereka akan hidup dalam kutuk yang menjadi imbalan mengikut ilah lain.

Iman kekristenan adalah tidak ada Tuhan lain selain Tuhan Yesur, dan semua ritual kepercayaan lain, atau doa pada dewa dewa harus ditingallkan, inilah tanda orang Kristen yang sudah lahir baru mereka menjadikan Yesus sebagai satu -satunya Tuhan dan juruselamat.

Leave a comment