Renungan Harian Alkitab, 24 October, Ezekiel 45; “Leaders right and responsibilites, tugas dan tanggung jawab pemimpin “

Ezekiel 45:9 (NKJV) ‘Thus says the Lord God: “Enough, O princes of Israel! Remove violence and plundering, execute justice and righteousness, and stop dispossessing My people,” says the Lord God.

Yehezkiel 45:9 (TB) Beginilah firman Tuhan ALLAH: “Cukuplah itu, hai raja-raja Israel, jauhkanlah kekerasan dan aniaya, tetapi lakukanlah keadilan dan kebenaran; hentikanlah kekerasanmu yang mengusir umat-Ku dari tanah miliknya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.

Kitab Ezekiel 45 menegaskan kembali hal prinsip kepemimpinan dalam kerajaan Allah, bahwa ada hak tetapi juga tanggung jawab pemimpin yang berlaku secara prinsip kepada semua level kepemimpinan ; raja , kepala pemerintahan, pemimpin perusahaan, hingga pemimpin rumah tangga.

Para pemimpin diberikan kejelasan hak penghargaan mereka, upah dan diutamakan kesejahteraanNya dalam prinsip kepemimpinan kerajaan Allah.

Hal ini di gariskan agar jelas ada bagian seorang pemimpin, dan diluar bagian yang ditetapkan adalah bukan milik pemimpin dan harus di kerjakan guna membawa kesejahteraan orang-orang yang dipimpin.

Setelah diberikan jaminan kesejahteraan dari Tuhan, para pemimpin harus menegakkan dua hal yakni ; kebenaran dan keadilan, jelas hak dan tanggung jawab pemimpin.

Para pembaca terkasih, jika anda adalah seorang yang ada dibawah kepemimpinan seseorang janganlah anda iri hati jika Tuhan memberkati pemimpinmu dengan berlimpah, jikalau anda seorang pemimpin ingatlah tanggung jawab anda adalah berat dan bukan main main !

Para pemimpin tegakanlah prinsip kebenaran firman Tuhan dan tegakanlah keadilan! Dan serahkanlah hal kesejahteraanmu pada tangan Tuhan yang mengutusmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s