Renungan Harian Alkitab, 26 July, Jeremiah 13 ” result of cling to God, hasil melekat pada Tuhan”

Jeremiah 13:11 (NKJV) For as the sash clings to the waist of a man, so I have caused the whole house of Israel and the whole house of Judah to cling to Me,’ says the Lord, ‘that they may become My people, for renown, for praise, and for glory; but they would not hear.’

Yeremia 13:11 (TB) Sebab seperti ikat pinggang melekat pada pinggang seseorang, demikianlah tadinya segenap kaum Israel dan segenap kaum Yehuda Kulekatkan kepada-Ku, demikianlah firman TUHAN, supaya mereka itu menjadi umat, menjadi ternama, terpuji dan terhormat bagi-Ku. Tetapi mereka itu tidak mau mendengar.”

Inilah hasil, atau buah dari seseorang melekat pada Tuhan, seperti apa yang Tuhan sampaikan dalam pasal 13 , ayat 11 ini;

1.Menjadi ternama.

2.Menjadi terpuji

3. Menjadi terhormat

Sungguh luar biasa, hasil dari seseorang yang hidupnya melekat pada Tuhan; hatinya dipenuhi firman Tuhan dan hidup melakukan firman Tuhan, segenap hati dan pikirannya tertuju pada Tuhan.

Para pembaca terkasih , menjadi terhormat,terpuji dan ternama adalah buah dari hati yang melekat pada Tuhan, dan bukan sebaliknya!

Banyak umat Kristen menjadi murid Yesus karena ingin menjadi ternama, diberkati, padahal itu adalah buah dari umat yang hatinya melekat pada Tuhan! Seharusnya kita menjadi murid Yesus karena kita menerima kasih Tuhan dan merespon kembali dengan melekat pada Tuhan , karena cinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s