Renungan Harian Alkitab, 30 June, Isiah 53″ the truth about Jesus stripes, kebenaran tentang darah Yesus”.

Isaiah 53:5 (NKJV) But He was wounded for our transgressions, He was bruised for our iniquities; The chastisement for our peace was upon Him, And by His stripes we are healed.

Yesaya 53:5 (TB) Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Suatu hari, saya dipanggil melayani mendoakan mukjizat seorang kakek yang mempunyai jabatan tertinggi di gereja tradisional, bahkan para pendeta di gereja itu adalah semua anak buah , bawahan dari kakek ini.

Kakek ini seorang awam, bukan pendeta, tetapi memegang jabatan pemimpin tertinggi gereja, dan hafal ayat alkitab. Saya datang atas permintaan anaknya yang memohon saya menolong dia berdoa buat ayahnya.

Ketika saya datang kakek ini, dengan pandangan sinis menanyakan apakah saya dari gereja karismatik pantekosta, saya menjawab iya, karena memang demikian kebenarannya, lalu sang kakek pemimpin gereja ini memberikan ceramah kepada saya tentang darah Yesus menyembuhkan, seakan akan dia sangat ahli dalam hal pelayanan mukjizat , padahal di gereja yang ia pimpin tidak ada satu mukjizat pernah terjadi sejak puluhan Tahun.

Doktrin gereja mereka mempercayai bahwa darah Yesus menyembuhkan itu adalah dulu! Jaman Yesus, dan sekarang sudah tidak ada lagi!, kesembuhan hanya melalui medis kedokteran saja, tidak ada mukjizat Tuhan Yesus lagi.

Diakhir ceramahnya, saya pamit untuk pulang, dan berdoa ala kadarnya, karena ia pun memotong doa saya.

Para pembaca terkasih, sekedar hafal ayat alkitab dikepala, memegang jabatan pemimpin di gereja, tidak akan mendatangkan iman! Justru membuat seorang menjadi sombong!, tidak ada yang lebih parah daripada kesombongan rohani!

Yang dibutuhkan seseorang untuk mengalami kuasa firman Tuhan, mengalami kenyataan bahwa ” oleh bilur bilur Tuhan Yesus kita semua telah disembuhkan”, dan mukjizat kesembuhan masih terjadi hari ini, Yesus itu Tuhan yang hidup dan dia tidak berubah, dia masih menyembuhkan.

Dalam pelayanan saya meilihat ribuan mukjizat kesembuhan terjadi, saya melihat, ada tipe orang-orang yang sulit menerima mukjizat kesembuhan; para pemimpin gereja yang sombong rohani , terutama orang awam yang diberi jabatan tinggi digerejanya, mereka hafal alkitab tetapi sombong rohani dan dengan keangkuhan mereka merasa sangat beriman dan sangat rohani.

Kerendahan hati adalah syarat mutlak kita menerima kuasa mukjjzat Tuhan Yesus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s