Renungan Harian Alkitab, 26 June, Isiah 49;” a calling since in the womb, panggilan sejak dalam kandungan”

Isaiah 49:1-2 (NKJV) “Listen, O coastlands, to Me, And take heed, you peoples from afar! The Lord has called Me from the womb; From the matrix of My mother He has made mention of My name.

Yesaya 49:1 (TB) Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil aku sejak dari kandungan telah menyebut namaku sejak dari perut ibuku.

Nabi Isiah sudah dipanggil Tuhan sejak dalam kandungan untuk menjadi nabi bagi bangsa -bangsa , Tuhan telah menetapkan panggilan seseorang sejak ia dalam kandungan.

Para pembaca terkasih, banyak orang bertanya , apakah panggilan hidup saya? Apakah jawaban hal ini?

Jawabannya, ada dua jenis panggilan , yang pertama adalah panggilan umum yang merupakan misi kehidupan semua murid Yesus yakni;

Menjadi seorang murid Yesus yang melalui hidupnya memberi keteladanan dan ia mengajak orang lain sebanyak mungkin menjadi murid Yesus, seperti dirinya.

Panggilan lainnya adalah panggilan spesifik untuk berkarya memberkati dunia melalui pelayanan pekerjaan, contoh yesaya menjadi hamba Tuhan dengan karunia nabi, Lukas seorang dokter yang beriman dan memberitakan injil dan kuasa Tuhan Yesus, Zacheus pegawai pajak yang sudah bertobat dan hidup benar melayani masyarakat, dan banyak pekerjaan pelayanan lainnya, sesuai bakat dan talenta.

Setiap orang sejak dalam kandungan memiliki panggilan dalam hidupnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s