Renungan harian alkitab, 1 Chronicles 26, senin;  ” able to work, punya kemampuan untuk bekerja”

1 Chronicles 26:8 (NKJV)  All these were of the sons of Obed-Edom, they and their sons and their brethren, able men with strength for the work: sixty-two of Obed-Edom.

Apakah semua orang punya kemampuan bekerja? 

Pertanyaan menarik, karena kita banyak menjumpai orang -orang yang tidak bisa bekerja, atau tidak becus bekerja, hingga pengangguran, tidak tau mau mengerjakan apa, dan mereka bahkan tidak tau apa yang bisa ia kerjakan.

Suku Levi dalam alkitab digambarkan sebagai orang-orang yang mempunyai kemampuan dan skill untuk bekerja, dan kekuatan fisik untuk melayani. Mereka bukan hanya memegang jabatan pekerjaan  status kosong, tapi mereka sungguh berfungis dan menpunyai kemampuan kerja.

Untuk hal pekerjaan , kata kuncinya skill dan kesehatan yang baik! . Seseorang harus dididik dan dilatih sejak kecil, sejak anak-anak  untuk punya etika mau bekerja , bukan pemalas, dan dilatih skills untuk bekerja pada area kekuatannya.

Para pembaca terkasih siapakah yang bertanggung jawab mendidik anak anak mempunyai etika mau  bekerja, bukan pemalas, dan melatih skills area tertentu? Tentu saja ayah dan ibunya! Orang tua bertanggung jawab mempersiapkan anak – anak mereka untuk masa depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s