Renungan harian alkitab, 1 King 15,sabtu ” leaders sin-dosa pemimpin”

1 Kings 15:25-26 (NKJV)  Now Nadab the son of Jeroboam became king over Israel in the second year of Asa king of Judah, and he reigned over Israel two years.

And he did evil in the sight of the Lord, and walked in the way of his father, and in his sin by which he had made Israel sin.

jika seorang pemimpin umat berdosa, maka biasanya menjadi dosa umat, umat berdosa berjemaat karena diberi contoh pemimpinya.

Ketika pemimpin memberi keteladanan seolah olah hal dosa ini tidak apa-apa dan ditolerir, dosa pemimpin menjadi dosa bersama umat!

para pembaca coba anda perhatikan, dimana umat gereja banyak pengusaha dengan hutang, maka biasanya pendetanya juga pengusaha yang banyak hutang.

Dimana secara masal banyak umat gereja terjebak hutang kartu kredit,hal ini terjadi karena pendetanya tidak pernah menegur jemaat yang suka berhutang, dan biasanya karena pendeta itu juga sama berhutang kartu kredit juga.

Kasus yang sering terjadi lainnya ketika umat gereja secara masal banyak bercerai;hal ini terjadi  karena pendetanya juga bercerai dan menikah lagi, tapi tetap jadi gembala atas gereja itu, seakan akan tidak pernah terjadi apa -apa.

kasus yang sering terjadi lainnya adalah secara masal umat gereja banyak yang terjebak perdukunan, jimat, olkutisme, hal ini karena pendetanya juga bertanya ke peramal, mempunyai jimat dan sejenisnya.

Para pemimpin umat, standard hidup seorang pemimpin adalah akitab , tidak boleh ada pengurangan! dosa pemimpin berbahaya, jika tidak segera bertobat menular!.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s