Renungan  harian alkitab, 2 Sam 2, kamis; ” clear direction from God , petunjuk yang jelas dari Tuhan”

2 Samuel 2:1 (NKJV)  It happened after this that David inquired of the Lord, saying, “Shall I go up to any of the cities of Judah?” And the Lord said to him, “Go up.” David said, “Where shall I go up?” And He said, “To Hebron.”

Salah satu kunci kepemimpinan Raja David, sehingga ia menjadi raja Israel terbesar dan termashyur sampai hari ini adalah, kemampuannya mendengar suara Tuhan, sehingga ia mempunyai petunjuk yang jelas dari Tuhan.

Mengapa David mempunyai kemampuan mendengar suara Tuhan? Karena ia seorang berkarunia profetik, ia tergolong jawatan  nabi , David seorang Raja berkarunia profetik.

Banyak orang bertanya kepada saya , ” pastor saya tidak mempunyai kemampuan mendengar suara Tuhan , bagaimana saya bisa mendapat petunjuk yang jelas dari Tuhan?”

Para pembaca tubuh kristus tidak beranggotakan individu, satu orang saja, bergabunglah dalam gereja lokal yang mempercayai bahwa Roh kudus masih bekerja, dan Tuhan masih memberikan pimpinannya pada umat secar profetik.

Tuhan akan memberikan petunjuk melalui pengajaran firman Tuhan, prinsip firman Tuhan yang tertulis di alkitab yang dikotbahkan para pastor. Tuhan juga mengirim para pastor berkarunia kenabian untuk menyampaikan pesan Tuhan  ( bernubuat) yang mengandung prinsip firman Tuhan di alkitab dan dapat memberikan petunjuk.

Tuhan masih memimpin umatnya, melalui tubuh kristus, gereja lokal, yang dibutuhkan umat hanyalah kerendahan hati untuk menerima pimpinan Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s