Renungan harian alkitab, Judges 21, selasa ” the Absent of leaders, tidak adanya pemimpin “

Judgjes 21: 25  In those days there was no king in Israel everyone did what was right in his own eyes.

Pembantaian masal terjadi, satu bangsa saling berperang, bahkan nyaris satu suku israel lenyap dari muka bumi, semua bermula dari tidak adanya Raja atau pemimpin umat, sehingga umat menjadi liar dan binasa. Mereka kembali menyembah berhala, dan menyeret dosa -dosa lainnya.

Kepemimpinan ilahi sangat dibutuhkan, tanpa hadirnya pemimpin yang beriman kepada Tuhan dan berdiri menjadi penghubung Tuhan dan manusia, dan menegakkan keadilan dan ketertiban, maka umat akan binasa saling bertikai berbuat semaunya sendiri.

Para pembaca terkasih ,  jika kita memiliki pemimpin yang beriman dan dewasa rohani , maka semua berkat Tuhan , ketertiban , damai sejahtera akan turun atas seluruh umat yang dipimpin , karen itu  mengucap syukurlah, hormatilah dengan tidak menjelek -jelekan dibelakang, atau tidak memberontak kepada para pemimpin.

Tanpa kehadiran pemimpin , kumpulan manusia cepat atau lambat akan saling  konflik , hingga bahkan situasi menjadi  chaos  tanpa ketertiban , semua kebaikan Tuhan dan ketertiban Turun melalui jalur kepemimpinan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s