Renungan harian alkitab , numbers 26, kamis ” the portion of prosperity, ukuran kemakmuran” 

​Numbers 26:54 (NKJV)  To a large tribe you shall give a larger inheritance, and to a small tribe you shall give a smaller inheritance. Each shall be given its inheritance according to those who were numbered of them.

Banyak sekali orang – orang bertanya kepada saya, apakah semua murid Yesus bisa tinggal dirumah yang luas dan mewah, semua pasti punya tanah yang luas? Apakah semua akan makmur? bagaimana kebijakan kerajaan Allah tentang hal ini?

Belajar dari esensi ketetapan firmam Tuhan, dalam kitab numbers 26, 

1. semua umat Tuhan jika punya iman pasti punya lahan tanah.

2. Tuhan akan memberikannya dengan caraNya yang ajaib,  dengan bagian  umat melakukan perbuatan iman: bekerja sebagai ibadah, taat dan hidup dalam kebenaran firman Tuhan.

3. Berapa batasan kemakmuran setiap keluarga? sebesar jumlah tanggung jawab keluarga ini pikul, baik bagi keluarga mereka atau masyarakat luas.

Perhatikan pembagian lahan ukuran besar dan kecilnya berdasarkan jumlah keluarga, ini memastikan setiap anggota keluarga punya lahan, ukurannya jelas, ada keadilan bagi setiap orang.

Para pembaca terkasih, jika keluarga anda menanggung beban banyak orang, harus menghidupi 10 orang maka berkatnya akan mencukupkan 10 orang, 

Jika sebuah keluarga juga menanggung beban keluarga besarnya , 20 orang, maka kemakmuran dari Tuhan akan cukup bagi 20 orang tersebut, ini biasanya  terjadi dalam ” family bussines”.

Jika anda seorang bussinesman, dan memiliki karyawan 100 orang , berarti 100 keluarga harus diberi makan, maka bussines anda akan cukup memberi makan 100 keluarga tersebut.

Prinsip kemakmuram tidak self center, tidak memperkaya diri sendiri, tidak menimbun harta bagi diri sendiri, tapi memberikan berkat bagi banyak orang, setiap orang melalui tangan tangan murid Yesus akan menerima kemakmuran seusai fungsi dan tanggung jawabnya masing masing.

Ukuran rumah, lahan setiap orang, dan kemakmuran ditakar sesuai porsi masing -masing, apakah orang tersebut bisa membawa keadilan sosial dan mempunyai rasa cukup.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s