Renungan harian alkitab, sabtu; ” blessing start from the leaders, -berkat dimulai dari para pemimpin” Numbers 6

​Numbers 7:10-11 (NKJV)  Now the leaders offered the dedication offering for the altar when it was anointed; so the leaders offered their offering before the altar.

For the Lord said to Moses, “They shall offer their offering, one leader each day, for the dedication of the altar.”

Dalam kitab bilangan 6 ( book of Number chapter 6) Para pemimpin adalah orang -orang yang pertama kali memulai memberikan setiap persembahan, dan mereka juga memberikan yang paling banyak.

Pemimpin memimpin dalam inisiatif dan kulitas pemberian persembahan, Hal ini diperintahkan oleh Tuhan langsung kepada para pemimpin.

Para pembaca terkasih , Tuhan telah memerintahkan hal ini terjadi,hal ini sangat  penting karena berkat turun dari musa, kepada imam, lalu kepada pemimpin, dan baru turun ke atas umat, berkat mengalir hanya melalui jalur ototitas ! Para pemimpin adalah saluran berkat, karena itu karakter tidak cinta harta, tidak cinta uang , dan tidak tamak, harus ada dalam diri pemimpin.

Pemimpin sebagai saluran berkat kerajaan Allah, harus mempunyai sifat generous, tidak tamak akan uang dan harta, kalau tidak maka ia akan menimbun dan menghambat berkat Tuhan, malah memberikan keteladanan dan buruk, terlebih parah membangun budaya pelit , tamak dan serakah yg ditularkan kepada para pengikutnya!

Di dalam gereja Tuhan, yang harus memimpin dalam memberikan persentase persembahan ( % offering) adalah para pemimpin gereja, pemimpin pemuridan,  juga para pelayan Tuhan , dan terutama pastor/ gembala jemaat!, jumlah persentase persembahan mereka harus sungguh terbaik dan jumlah fix secara persentasenya.

Setelah para pemimpin benar hatinya, jemaat akan terimpartansi karakter generous, tidak cinta uang , tidak tamak; barulah tingkap langit terbuka, terjadi terobosan keuangan dan  mukjizat lainnya di jemaat gereja.

Pemberian persembahan yang benar dan baik adalah cerminan karakter cinta Tuhan, generous, dan bisa dipercaya hal hal keuangan lebih besar dari Tuhan, ini adalah kebenaran, dan orang orang yang benar dan cinta Tuhan akan mengalami janji Firman Tuhan ; ia akan naik dan tidak turun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s