Renungan harian alkitab, selasa;  set apart as God’servant, dipisahkan menjadi pelayan khusus milik Tuhan” Number 3.

​Numbers 3:12 (NKJV)  “Now behold, I Myself have taken the Levites from among the children of Israel instead of every firstborn who opens the womb among the children of Israel. Therefore the Levites shall be Mine,

Dalam perjanjian lama adalah perintah Tuhan agar para imam dikhususkan hanya untuk melayani rumah Tuhan, ibadah raya umat.  Mereka harus full time dan full heart melayani Tuhan setiap hari, bahkan bukan hanya 1  orang yang Tuhan minta full time, melainkan satu suku Levi yang berjumlah 6.200 orang semuanya menjadi suku terpilih .

Kesepuluh  suku lainnya wajib memberikan persepuluhan dari hasil lahan mereka, sehingga para imam hanya fokus mengerjakan pelayanan kepada umat tanpa gangguan apapun tentang  hal keuangan.

Cara memilihnya pun, Tuhan sendiri yang memilih, ditetapkan langsung oleh Tuhan bukan dipilih umat.

Bagaimana dengan perjanjian baru?

Para pembaca terkasih, dalam perjanjian baru esensinya masih sama, bahkan disempurnakan; kalau dulu hanya terbatas satu suku, dalam perjanjian baru oleh penebusan darah Yesus maka semua dilayakan untuk dipilih Tuhan, semua orang dari  suku apapun dapat dipilih Tuhan, tinggal kedaulatan Tuhan mau memilih siapa?

Orang yang dipilih Tuhan menjadi hamba Tuhan / pastor, juga tetap diberi tugas untuk berfokus melayani Tuhan, melayani bersama Tuhan, melayani umat dan menyelesaikan tugas khusus dari Tuhan, visi dari Tuhan.

Dalam dunia yang super sibuk ini, semua orang sibuk dengan keluarga dan urusan masing masing, siapakah yang sepenuh waktu mau melayani Tuhan dan umat? 

Tentu saja para pastor yang dipilih Tuhan, merekalah orang- orang khusus kepunyaan Tuhan . Full time sepenuhnya hanya melayani Tuhan dan jemaat.

Doakanlah para pastor anda , supaya Ia dan keluarganya dapat sungguh berfokus pada firman Tuhan dan doa, dan melayanu jemaat dengan firman dan doa, agar mereka tidak teralihkan dengan hal hal lainnya, tidak mengerjakan hal lainnya. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s