Renungan harian alkitab, minggu “best ones to serves-yang terbaik untuk melayani” , leviticus 11.

​Leviticus 21:23-24 (NKJV)  only he shall not go near the veil or approach the altar, because he has a defect, lest he profane My sanctuaries; for I the Lord sanctify them.’ “

And Moses told it to Aaron and his sons, and to all the children of Israel.

Apa essensi dari kitab imamat 11 ( leviticus 11)?

Dalam melayani Tuhan menginginkan orang -orang yang terbaik yang melayani, yang terbaik yang dipanggil Tuhan melayani, bukan yang buruk.

Para pembaca yang terkasih, dalam perjanjian baru jaman ini, esensi dari kitab imamat 11 masih berlaku, orang orang yang terbaiklah yang dipilih Tuhan memimpin umat Tuhan, bukan orang-orang yang gagal dalam kehidupan.


Banyak orang -orang yang gagal dalam dunia kerja, gagal dalam usaha, membuang diri menjadi  pastor,pendeta , hamba Tuhan, karena pengangguran, tidak punya skill mereka lalu ingin jadi pendeta, pastor atau pemimpin gereja!  Tindakan ini adalah sangat keliru, Tuhan menginginkan yang terbaik yang berhasil dalam usaha, pekerjaan dan rumah tangga untuk diangkat menjadi pemimpin di gereja.

Jika dalam sebuah keluaga ada 3 orang anak, yang pertama yang paling cerdas, pintar bersosilisasi, anak kedua rata rata, dan anak ketika tidak pintar dan malas, biasanya anak yang terburuk diutus keluarganya untuk dipakai Tuhan menjadi pendeta, anak yang paling cerdas, dan pintar diutus menjadi dokter, ahli IT, pakar tekonologi, mereka menyimpannya untuk hal hal yang dianggap menguntungkan bagi masa depan.

Jika kitab imamat 11 ( leviticus 11) di terjemahkan pada jaman ini, maka kitab ini mengatkan anak yang paling pintar dan paling pandai berkomunikasi yang harus diutus diserahkan ke gereja Tuhan, untuk menjadi hamba Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s