Renungan harian alkitab ; sabtu ” not sin anymore because of love, tidak sanggup dosa karena cinta” leviticus 6

Leviticus 6:6 (NKJV)  And he shall bring his trespass offering to the Lord, a ram without blemish from the flock, with your valuation, as a trespass offering, to the priest.

Imamat 6:6 (TB)  Sebagai korban penebus salahnya haruslah ia mempersembahkan kepada TUHAN seekor domba jantan yang tidak bercela dari kambing domba, yang sudah dinilai, menjadi korban penebus salah, dengan menyerahkannya kepada imam.

Jaman perjanjian lama, orang yang berdosa  berusaha menebusnya dengan mengorbankan domba, dan mereka secara rutin melakukannya.pengurbanan domba adalah ritual simbolik penebusan domba.

Dalam perjanjian baru, ternyata domba Allah itu adalah Jesus, ia adalah anak domba Allah, segala dosa masa lalu , baik dari jaman perjanjian lama hingga masa selamanya akan ditumpahkan dan dibayar oleh Yesus.

Pengurbanan yang dahsyat, powerful bersifat menghapus semua dosa dari segala jaman, dan suatu penuntasan dari perbudakan dosa oleh kuasa dari  cinta Jesus.-the power of love-

Para pembaca seorang suami yang mecintai istri dan anak -anaknya tidak akan berkhianat pada keluarganya, suami tidak akan meninggalkan dan berdosa terhadap istri dan anak anak, karena ia cinta pada keluarganya.

Cinta Jesus kepada kita yang terlebih dahulu, membuat kita  kembali mencintai Jesus, dan karena cinta kita tidak mau berdosa lagi, karena cinta kita mengerti pengorbanan cinta Tuhan Jesus, dan cinta kepada Jesus membuat kita tidak mau lagi berdosa.


Bukan karena takut penghukuman kita menjauhi dosa , tapi karena cinta kepada Jesus.

Because of Love to Jesus ….the power of Love 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s