Renungan harian alkitab; jumat ” unauthorized- tanpa otorisasi, tidak sesuai aturan” exodus 30

​exodus 30: 9-10 You shall not offer unauthorized incense on it, or a burnt offering, or a grain offering, and you shall not pour a drink offering on it. 10 Aaron shall make atonement on its horns once a year. With the blood of the sin offering of atonement he shall make atonement for it once in the year throughout your generations. It is most holy to the Lord.”


Ternyata persembahan tidak bisa diberikan sembarangan ,harus sesuai dengan aturan dan ketetapan, orang yang melayani doa persembahan juga harus orang orang yang mendapat kewenangan dari Tuhan, yakni imam yang ditunjuk Tuhan sendiri.

Hal ini mengajarkan kita, bahwa Tuhan punya aturan, cara yang ditetapkan oleh Dia, Tuhan sangat menghargai nilai kewenangan, otoritas, dan keteraturan, yang menghasilkan hal terbaik dalam ibadah persembahan.

Para pembaca terkasih, banyak orang mengira gereja Tuhan adalah sebuh organisasi belaka, dalam perjanjian baru, Tuhan Yesus menyempurnakan sistem gereja, beberapa diantaranya

Dalam perjanjian baru  tidak ada lagi pengorbanan domba harian, karena Yesus telah menjadi anak domba Allah, korban tebus  bagi semua umat.

Dalam perjanjian baru, gereja dipimpin bukan berdasarkan suara terbanyak,tetapi para Rasul ditunjuk oleh Tuhan sendiri, tidak dipilih umat, para Rasul adalah pemimpin tertinggi gereja,  dan Roh Kudus diberikan tempat untuk bekerja, dalam gereja Kisah para rasul, ( the book of acts) 9 karunia Roh Kudus bekerja dalam gereja.

Semua hal ini tertulis jelas dalam perjanjian baru, dan tentunya ini adalah hal hal yang dijadikan pedoman, dan menjadi otorisasi dalam pelayanan gereja, sesuai dengan apa yang tertulis dalam alkitab.seusai dengan aturan, karena Tuhan menginginkan semua penyelengaraan ibadah sesuai dengan otorisasi dan aturan yang dibuat Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s