Renungan harian alkitab kamis; ” God’s policy, kebijakan Tuhan” exodus 29

​Exodus 29:42-46 (NKJV)  This shall be a continual burnt offering throughout your generations at the door of the tabernacle of meeting before the Lord, where I will meet you to speak with you.

And there I will meet with the children of Israel, and the tabernacle shall be sanctified by My glory.

So I will consecrate the tabernacle of meeting and the altar. I will also consecrate both Aaron and his sons to minister to Me as priests.

I will dwell among the children of Israel and will be their God.

And they shall know that I am the Lord their God, who brought them up out of the land of Egypt, that I may dwell among them. I am the Lord their God.

Dunia dan alam semesta berjalan dalam keteraturan, setiap hari matahari di pagi hari selalu bersinar, dan matahari selalu terbenam di malam hari, biji tanaman ditanam ditanah dan bertumbuh menjadi pohon dan tumbuhan, manusia mengandung 9 bulan lamanya, hewan hewan pun mengandung dan melahirkan sssuai dengan spesies masing masing, hujan turun ketika awan berkumpul, embun pagi menetes setiap pagi, inilah keteraturan.

Tuhan adalah Tuhan yang teratur, dan tertib, ini bagian dari ke Tuhanan yang maha kuasa, ada 6 hari rutinitas dan hari ke 7 istirahat, didalam rutinitas ada pergantian musim hujan , panas, dingin, musim gugur yang mendatangakn pembaharuan,tetapi musim ini pun mempunyai keteraturan fisik, contoh musim panas tidak mungkin bersamaan dengan musim salju.

Dalam penyelenggaraan ibadah, pelayanan di gereja, atau kemah perjanjian dalam jaman Moses ada keteraturan, ketertiban dengan standard Tuhan, inilah ” God Policy” kebijakan Tuhan , Tuhan tidak sekedar menciptakan alam semesta tetapi ia juga membawa keteraturan, ketertiban, dengan standard yang dibuat oleh Tuhan sendiri.

Para pembaca terkasih, God policy – kebijakan Tuhan, adalah kedaulatan Tuhan, hak dari Tuhan sang pencipta, Ia tidak membutuhkan persetujuan kita atau pengertian kita, Ia Tuhan.

 Janganlah memutar balikkan keadaan dengan meminta Tuhan menjelaskan mengapa policy itu dibuat, jangan mempertanyakan kebijakannya, inilah bukti tidak ada “Trust” kepercayaan, dan bukti kurangnya  kerendahan hati 

contoh mempertanyakan kebijakan Tuhan ; meminta Tuhan menjelaskan;kenapa matahari terbit di pagi hari? Mengapa bayi dikandung 6 bulan, mengapa ada musim salju, mengapa ada musim panas? Mengapa korban persembahan adalah domba atau lembu? Mengapa Tuhan memilih Aron, mengapa baju imam Aron begitu mewah designya?

Sikap hati, dan cara berpikir mengkritik semua fakta di alkitab, yang adalah kebijakan Tuhan, sesungguhnya adalah kesombongan pikiran manusia, yang menganggap bahwa Tuhan harus menjelaskan kepada dirinya, bahkan minta persetujuan pikirannya , jika ia tidak mengerti dan pikirannya tidak setuju , maka ia akan kecewa, mundur dari Tuhan.

Tuhan tidak peduli pada tingkat pengertian anda, dia ingin anda mempercayai Dia, Trust kepada Dia, dan tentunya kepada semua kebijakannya, bahwa semua adalah baik dan sempurna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s