Renungan harian alkitab, kamis ” rest 7th day -istirahat hari ke 7″exodus 23

​exodus 23:12  Six days you shall do your work, but on the seventh day you shall rest; that your ox and your donkey may have rest, and the son of your servant woman, and the alien, may be refreshed.

Mengapa ada perintah Tuhan untuk beristirahat pada hari ke 7 setiap minggu ? Apakah Tuhan membutuhkannya ?

Kepentingan Tuhan membuat perintah ini adalah agar manusia mengalami hidup yang berbahagia, agar manusia mengalami pemulihan, adalah suatu kebutuhan mutlak bagi manusia untuk disegarkan kembali jiwanya, istirahat adalah cara paling tepat untuk keluar dari rutinitas dan tanggung jawab pekerjaan sejenak, dan me-refresh diri.

Para pembaca terkasih , saya mengenal beberapa pemimpin perusahaan besar dan gereja besar, yang mengalami “emotional break down,” depresi,  bahkan mencapai titik ” nerves break down”, yang terjadi mereka kehabisan zat endorfin ( zat yang memberikan sensasi rasa bahagia atau senang) , lalu karena kehabisan zat endorfin, ia berjalan  dengan menyedot zat adrenalin, dan ketika adrenalin pun habis, terkikislah syaraf syaraf, yang menimbulkan ganguan syaraf.

Membutuhkan bertahun tahun masa pemulihan bagi penderita nervous break down untuk pulih, ini semua akibat melalaikan sabath, istirahat pada hari ke 7 setiap minggunya.

Marilah kita memprioritaskan istirahat setiap hari ke 7, demi kesehatan jiwa dan tubuh kita, beristirahatlah karena Tuhan pegang kendali penuh pada saat kita hidup dalam perintahNya beristirahat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s