Renungan harian alkitab, selasa : “piercing ear, tindik kuping” exodus 21

​Exodus 21:6 (NKJV)  then his master shall bring him to the judges. He shall also bring him to the door, or to the doorpost, and his master shall pierce his ear with an awl; and he shall serve him forever.

Bolehkah pria menindik kupingnya ? 

Didalam alkitab dijelaskan , jika seorang pria ditindik kupingnya dan menggunakan anting, artinya pria itu adalah budak dari seseorang seumur hidup. Penindikan kuping pria adalah simbol menjadi budak seseorang.

Pada jaman ini, tahun 2016 , dimuka bumi sudah tidak ada perbudakan lagi, sehingga kaum pria yang menggunakan anting mempunyai alasan lain; trend mode, atau simbol pergaulan tertentu.

Jadi pertanyaan yang lebih tepat adalah bukan boleh atau tidak pria menindik kupingnya, tetapi apa tujuan dan motivasi dari pria menindik kuping.

Yang jelas esensi dari alkitab memberitahukan agar jangan ada pria yang menindik kuping adalah ” jangan sampai seorang pria menjadi budak  dari orang lain, atau diperbudak oleh sesuatu” , karena umat Tuhan adalah umat yang merdeka , anak Allah yang bebas dari perbudakan.

Para pembaca terkasih, Tuhan Yesus telah membebaskan kita dari perbudakan, kita telah dibeli dan ditebus dari segala berhala dunia, dari segala keterikatan , kita sudah diangkat menjadi anak Allah oleh penebusan darah Yesus, marilah kita memelihara kemerdekan itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s