Renungan harian alkitab, sabtu ” Don’t move to other cities, jangan pindah ke kota lain”, Genesis 26

Genesis 26: 1-2 ” There was a famine in the Land , besides the first famine that was in the days of Abraham. And Isaac went to Abimelech king of Philistine, in Gerar. Then the Lord Appeared to him and said ” Do not go down to Egypt, live in the land of which i shall tell you, dwell in this land, and i will be with you and bless you…”

Isaac tidak semaunya sendiri membuat keputusan, secara pemikiran orang dunia, seharusnya Isaac pergi ke kota lebih besar,  ke negara yang lebih baik, yakni Mesir ( Egypt) , karena pada waktu itu terjadi bencana kelaparan di region dimana Isaac tinggal.

Isaac taat pada Tuhan, dan ia diberkati, ia menabur di tempat itu, dan menjadi sangat kaya dan bahkan terlalu kaya dan makmur, sehingga para penguasa daerah itu pun takut dengan kemakmuran dan kebesaran Isaac.

Kunci keberhasilan Isaac adalah taat !!!, banyak orang orang Kristen, membuat keputusan seenaknya sendiri, orang orang tidak beriman kepada Tuhan, tetapi pada kota besar, dan orang orang yang sudah tinggal di kota besar pun pindah ke kota yang jauh lebih besar, mereka semua beriman kepada ” sistem ekonomi kota besar”, sehingga kota kota kecil makin ditinggalkan dan makin terbelakang, padahal iman kita adalah kepada TUHAN pencipta langit dan bumi,  kita ikut petunjuk dan kehendak Tuhan.

Para pembaca doakan dan bergumullah  dengan sungguh ( Struglle this issue seriously with God) , jangan mendikte Tuhan , izinkan dia memimpin hidup anda, pastikan sebelum kita membuat keputusan pindah ke kota lain, atau pindah ke gereja lain, atau pindah pekerjaan lain, kita sungguh sungguh telah membawa doa dan meminta pimpinan, dan bersedia menerima bimbingan Tuhan.

Bukanlah suatu jaminan dengan pindah ke kota yang baru,  atau pindah perusahaan yang baru, atau pindah gereja yang baru mendatangkan kesuksesan, tetapi taat pada kehendak Tuhan dan rencana-Nya adalah jaminan kesuksesan, sama dengan Isaac taat dan ia menjadi sangat teramat kaya, sangat diberkati , karena kerendahan hati dan ketaatan pada Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s