Renungan harian alkitab, kamis ” Send His Angel, mengirim malaikatNya” Genesis 24.

Genesis 24: 7 The Lord God of heaven, who took me  from my father’s house and from the land of my family,a nd who spoke to me and swore to me saying ” To Your descendants I give this land, He will send His angel before, and you shall take a wife for my son from there.”

Abraham mengutus pelayanannya untuk pergi mencari calon istri bagi Isaac anaknya, ia sangat percaya diri mengutus pelayannya dan dengan keyakinan ia memberitahukan bahwa malaikat akan membantu melayani misi dari pelayannya , sehingga ia akan berhasil.

Mengapa Abraham sangat yakin akan adanya malaikat ? jawabannya karena Abraham sudah beberapa kali berjumpa malaikat, bahkan Abraham telah berjumpa Tuhan dalam penampakan-Nya di bumi

Mengapa Abraham mempercayai hal- hal supranatural seperti ; mendengar suara Tuhan, pelayanan malaikat dan mukjizat kuasa Tuhan? jawabannya karena Abraham tau dan  mengenal Tuhan , bahwa Tuhan adalah maha kuasa, super natural dan supra-natural ! Tuhan memang mempunyai beribu ribu malaikat yang diutus melayani hamba-hamba Tuhan di muka bumi yang berjalan dalam misi ilahi dari surga.

Para  pembaca terkasih , kita sebagai murid-murid Tuhan Yesus , adalah orang orang percaya, dan karena kita percaya kita menjadi orang orang beriman ! kita mempercayai alkitab apa adanya sebagai orang percaya, semua kisah di Alkitab adalah nyata, Tuhan adalah maha kuasa, malaikat itu memang ada, bala tentara surga memang ada, Roh Kudus adalah Tuhan, Tuhan masih membuat mukjizat dan masih maha kuasa, Karunia Roh Kudus adalah nyata, dan Tuhan sanggup dan masih berbicara kepada hamba-hamba-Nya sampai saat ini dan sampai akhir jaman nanti.

Janganlah kita menjadi orang Kristen yang tidak percaya dan tidak beriman, yang berusaha menjadikan Tuhan  kerdil  dengan kemampuan logika berpikir yang terbatas, dan memahami Tuhan dengan cara pandang manusia yang tidak maha tau!

Tuhan adalah Tuhan, seperti ada adanya !.menjadi agamawi ( being religious) tidak sama dengan menjadi orang percaya, orang yang beriman .

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s