Renungan Harian Alkitab, jumat ” start from believing the words ,mulai dari mempercayai firman Tuhan “Genesis 18: 1

Genesis 18:1 Then the Lord appeared to him by the terebith trees of Mamre, as he was sitting..”

Awal kata dari pasal 18 adalah ” Then the Lord appeared to him”. dan Tuhan menampakkan diri kepada Abraham , tentunya di muka bumi, di dunia. Hal ini adalah suatu firman Tuhan, yang tertulis dan benar adanya, yakni Tuhan memang sungguh -sungguh menampakkan diri pada Abraham.

Banyak orang marah ,tidak setuju, prejudice, mengkritik dengan nada tinggi akan pasal 1 ini , mereka tidak percaya  ” mana mungkin Tuhan muncul  dihadapan Abraham di muka bumi !” , tipe orang orang yang membaca alkitab, mencerna dengan otak dan pikirannya sendiri akan tidak bisa menerima kenyataan ini .

Padahal dalam Alkitab, ada ratusan ribu kejadian dan hal hal yang tidak masuk akal, seperti ini, contoh sejak pasal 1 , bumi diciptakan Tuhan dengan berkata-kata, Tuhan bersabda, berfirman, ini adalah kenyataan.

Contoh lainnya, manusia diciptakan dari debu dan Tuhan menghembuskan Roh Allah kedalam tubuh manusia, jadi manusia bukan dari keturunan kera atau monyet. Sayangnya manusia semakin pintar dan semakin mengandalkan otak dan logika, manusia menjadi mahluk dengan metode empiris, sehingga ketika jenis manusia seperti  ini membaca alkitab, ia akan hanya mendapatkan pengetahuan alkitab saja, tanpa Kuasa Allah didalamnya, hanya pengetahuan wawasan tanpa kuasa supranatural Tuhan.

Yang lebih parah, jika orang-orang jenis ini melamar pekerjaan menjadi pendeta karena lulus  dari sekolah teologia  tanpa iman ( lulus kuliah bisa dilakukan tanpa iman, asal pandai dan mendapat nilai cukup)  , lalu orang ini  diterima dijadikan gembala oleh majelis atau ketua yayasan gereja yang juga berorientasi pada logika saja dan kekuatan otak manusia, maka gereja akan di penuhi doktrin doktrin anti kuasa Allah , Anti Roh Kudus, anti mukjizat, semua dikatakan hanya ilustrasi, dan Kuasa Tuhan, mukjizat sudah tidak ada lagi jaman ini .

Jenis pemikir logika ini akan mengajarkan bahwa sekarang waktunya era manusia mengandalkan otak dan logikanya, dan akhirnya kitab genesis 18:1 kisah Tuhan menampakkan diri pada Abraham dikatakan hanya ilustrasi, kiasan saja, Tuhan tidak mungkin menampakkan diri pada Abraham, benar -benar kacau, sangat agamawi. ini yang dikatakan ibadah yang memungkiri kuasa Tuhan didalamnya.

Para pembaca terkasih dalam Genesis 18 pasal 14, Tuhan berfirman ; ” is Anyhting too hard for the Lord? ” , tentu saja Tuhan sanggup melakukan apa saja, karena dia Tuhan!, dan kebesaran Tuhan tidak bisa dibatasi oleh logika kemampuan kita berpikir semata, ada yang dinamakan dimensi IMAN ! percaya tapi tidak melihat, percaya diluar kemampuan berpikir dan kemampuan menganalisa yang terbatas .

Para pembaca marilah kita dengan rendah hati belajar mempercayai firman Tuhan seperti apa adanya, Dia maha kuasa, tidak terbatas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s