renungan harian alkitab;sabtu ” rapture- pengangkatan” genesis 5

Genesis 5:22-24 (NKJV)  After he begot Methuselah, Enoch walked with God three hundred years, and had sons and daughters.
So all the days of Enoch were three hundred and sixty-five years.
And Enoch walked with God; and he was not dead, for God took him.

Enoch berusia 365 tahun, luar biasa umurnya di banding usia manusia jaman ini. Tapi Adam berumur 900 tahun lebih, dan beberapa keturunan Adam mencapai lebih dari 1000 tahun.

Genetika manusia generasi awal penciptaan sangat sempurna, DNA mereka super, karena itu mereka begitu perkasa dan panjang umur.

Jaman dahulu juga tidak ada polusi udara, makanan dengan bahan pewanget,pewarna, tidak ada processing food, mie instant ,sumber air yg tersedia murni bebas pencemaran,tidak ada radikal bebas.

Karena manusia menjadi jahat,memberontak kepada Tuhan, maka Tuhan ahkirnya memutuskan agar tidak binasa dalam dosa, maka umur manusia cukup maksimal 120 thn.

ketika pola makan dan gaya hidup manusia berubah usia manusia semakin pendek menjadi 70 tahun rata rata; manusia pada awalnya adalah pemakan tumbuh tumbuhan, lama kelamaan menjadi pemakan segala termasuk darah, jeroan,daging dan lemak.

para pembaca terkasih,mengapa Enoch hanya berusia 365 tahun,padahal saudara saudaranya pada saat itu mencapai 900 tahun lebih?

Ternyata yang penting adalah bukan siapa yang paling lama hidup di dunia, karena dunia hanya tempat transit manusia untuk memiliki karakter anak Allah, dan menyelesaikan tugas atau visi yang diberikan oleh Tuhan.

Enoch telah menyelesaikannya,dan ia tidak mati, ia bergaul sangat karib dengan Tuhan, karena itu ia diangkat oleh Tuhan ke firdaus, rapture terjadi atas Enoch.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s