Renungan harian alkitab, rabu; ” He who overcomes – Dia yang bertahan ” Revelation 3:5-6

Revelation 3:5-6 ” He Who overcomes shall be clothed in  white garments, and i will not blot out his name from the Book of Life; but i will confess his name before My Father and before His Angels, He wh0 has ear , let him hear what the spirit says to the church”

He Who Overcomes ! Dia yang tetap bertahan  setia, ia yang menang dalam kesetiaan iman! inilah pernyataan kebenaran firman Tuhan pada kitab Wahyu ( revelation 3:5-6) , dan ditujukan secara khusus bagi jemaat di Sardis dan secara umum bagi seluruh jemaat di seluruh dunia  yang mempunyai telinga, kerendahan hati mempelajari dan menerima kebenaran firman Tuhan ini .

Jikalau dikatakan bagi yang menang  bertahan , tetap setia dalam iman kepada Tuhan Yesus, namanya tidak akan dihapus dari kitab kehidupan, ,dan Tuhan akan mengakui dirinya dihadapan Bapa dan para malaikat, berarti berlaku pula sebaliknya ; jikalau tidak bertahan dalam iman, maka namanya akan dihapus dari kitab kehidupan! dan tidak diakui dihadapan Bapa dan para malaikat!

Para pembaca terkasih, banyak orang orang Kristen yang memiliki asumsi bahwa ketika mereka sudah dibaptis, mereka dapat hidup seenaknya, mereka kembali hidup dalam Dosa, mereka dengan sengaja melanggar perintah Tuhan, karena memiliki asumsi bahwa mereka sudah pasti namanya tercantum di kitab kehidupan di surga, mereka merasa sudah pasti masuk surga, padahal hal ini adalah kekeliruan besar !

Jika kehidupan kita tidak sesuai dengan iman kekristenan , maka ritual baptis dan keanggotaan gereja kita adalah semua kemunafikan dan hanya ritual agama kosong yang tidak ada kuasanya, orang orang yang telah dibaptis tetapi hidupnya dalam dosa dan pemberontakan adalah orang orang yang tidak beriman kepada Yesus, dan tanpa iman baptisan yang telah diterima adalah ritual kosong ! karena iman kepada Yesus adalah perbuatan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan yang diajarkan oleh Tuhan Yesus !

Marilah kita hidup mencerminkan iman kepada Tuhan  dan sesuai dengan iman kita akan kehidupan didalam kekudusan dan perintah Tuhan, dan jikalau cara hidup kita tidak menyangkal iman kita, maka kitalah anak anak Allah yang sejati, dan sungguh nama kita tercatat di buku kehidupan di surga, dan diakui didepan tahta Bapa dan para malaikat oleh Tuhan Yesus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s