Renungan harian alkitab, selasa , ” Second Death? -kematian kedua? Revelation 2

Revelation 2:11 ” He who has an ear , let him hear what the spirit says to the churches. He Who overcomes shall not be hurt by the second death”

Kematian kedua? apakah ini serius?  ada kematian kedua?

Kalau ada kematian kedua berarti , pasti ada kematian pertama? Pastor bagaimana penjelasan dari ayat ini tentang adanya kematian kedua?

Saya akan menjawabnya agar menjadi berkat dan menguatkan iman para pembaca: Ya tentu saja ada kematian kedua, seperti yang telah dituliskan alkitab, dan memang betul kalau ada kematian kedua, berarti pasti ada kematian pertama.

Kematian pertama pasti terjadi pada semua manusia, ini tidak mungkin dihindari, sebuah kenyataan bahwa semua orang akan mati ! Saya Tekankan sekali lagi ” SEMUA ORANG PASTI MENGALAMI KEMATIAN PERTAMA!”. Termasuk kita semua murid – murid Tuhan Yesus juga pasti mengalami kematian pertama, yakni kematian tubuh daging, dimana Roh meninggalkan tubuh daging yang sementara ini .

Setelah roh manusia meninggalkan tubuh akan pergi ke salah satu tempat ini  :  ia akan ke alam tempat kuasa jahat yang kita kenal dengan neraka -dimana setan berada , atau jika ia hidup didalam kebenaran firman Tuhan Yesus maka ia akan   ke surga.

Jikalau manusia tidak masuk surga , maka ia akan berada di dunia orang mati ( neraka pertama)  hingga akhir jaman, dan di akhir jaman mereka akan diadili oleh Tuhan Yesus, dan dihukum dilemparkan bersama para malaikat pemberontak , iblis  ke tempat dimana ada hukuman menakutkan , tidak ter tahankan, dan  juga jeritan penderitaan yang melampaui batasan apapun , ditempat ini   akan terbakar selama lamanya, inilah tempat penghukuman akhir,  “neraka penghukuman sesungguhnya ”  – inilah KEMATIAN KEDUA !

Setiap Murid Kristus yang hidup dalam kebenaran dan setia sampai akhir  iman kepada Tuhan Yesus, tidak akan mengalami kematian kedua, ,tetapi mereka akan tinggal di firdaus atau yang kita kenal dengan surga bersama Tuhan Yesus dan para orang Kudus.

Para Pembaca Terkasih, sungguh bersyukur kita telah menjadi murid -murid Yesus Kristus, kita telah diangkat menjadi anak anak Allah, sehingga kita tidak akan mengalami kematian kedua, karena itu Rasul Paul menuliskan kebenaran ‘ ” mati adalah suatu keuntungan , hidup untuk berbuah bersama Kristus” .  Paul tau bahwa surga menanti dia ada didepan mata, dan jikalau ia hidup artinya berbuah bagi Yesus.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s