Renungan harian alkitab ;power and love against fear/ kuasa dan kasih melawan ketakutan, 2Tim 1:6-9.

2 Timothy 1: 6 “Therefore I remind you to stir up the gift of God which is in yu through laying on my hands. For God has not Given us a spirit of fear, but power and love and of a sound mind”

Timothy menjadi pastor pada usia sangat muda, diperkirakan 17-19 tahun, dan ia dimuridkan oleh Paul, Timothy mengalir dalam karunia karunia Roh Kudus , pelayanannya diurapi Roh Kudus, impartansi karunia Roh Kudus turun atas Timothy melalui  Rasul Paul menaruh tangannya ke atas kepala Timothy , ia diurapi Tuhan dan dimuridkan dengan baik oleh Rasul Paul.

Tetapi ada ketakutan dalam diri Timothy, ia takut di bully, dan di  cemooh orang orang yang tidak beriman, baik dari agama Yahudi dan kepercayaan lainnya !

Rasul Paul melihat hal ini dan mengingatkan  Timothy untuk  tetap mengalir dalam karunia Roh Kudus yang mengalir dalam dirinya: nubuatan, ,kesembuhan, mukjizat, sabda pengetahuan, membedakan Roh, Iman, bahasa Roh, Menafsirkan bahasa Roh, dan Hikmat.

Kuasa Tuhan , Love-kasih  dan pikiran yang jernih ( tidak terintimidasi) akan mengalahkan ketakutan akan manusia dan apa kata manusia  terhadap kita saaat hidup dalam iman, Tuhan tidak pernah memberikan Roh Ketakutan-kekuatiran dalam hidup kita ! tetapi Kuasa Roh Kudus dan Kasih.

Pada jaman ini, banyak hamba hamba Tuhan yang penuh kuasa Roh Kudus, kuatir dan takut di bully oleh orang orang Kristen dari aliran tidak beriman yang tidak mempercayai karunia Roh Kudus masih terjadi, bahkan mereka tidak berani mengabarkan kabar baik kepada yang miskin bahwa Yesus telah menebus kutuk kemiskinan, Yesus yang kaya telah menjadi miskin agar orang orang miskin menjadi kaya-hidup berkelimpahan !. Mereka takut dituduh sesat karena dicap kemakmuran negatif !

Para Pembaca renungan terkasih , jika anda mempunyai iman akan Roh Kudus itu ada, berkuasa, dan masih bekerja saat ini ,dan ini memang adalah kebenaran bahwa karunia Roh Kudus masih mengalir dalam gereja Tuhan, maka jangan anda kuatir dan takut  dengan komentar atau  bully dari orang orang tidak beriman .

Jikalau anda mempercayai Tuhan sanggup memberikan kehidupan yang berkelimpahan sehingga orang orang miskin tidak  lagi menderita karena masalah keuangan, mereka hidup cukup dan berlimpah sehingga menjadi berkat bagi banyak orang, jangan anda takut dan kuatir akan perkataan  negatif, komentar dari orang orang tidak beriman, karena kerajaan Allah adalah kabar baik bagi orang miskin akan kehidupan berkelimpahan di bumi dan di surga.

Kuasa Roh Kudus dan kasih menyertai kita , dan bagian kita memiliki pikiran yang jernih bahwa Tuhan Yesus bukan Tuhan yang mati, dia hidup dan Roh Kudus itu nyata kuasanya hingga saat ini masih bekerja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s