renungan harian alkitab; 1 Timothy 5:17, honor the man of God – menghormat hamba Tuhan

1 Timothy 5:17-19 ” Let the elders who rule well be counted worthy of double honur, especially those who labor in the word and doctrine, for the scripture says. ” You shall not muzzle an ox while it treads out the grain, and the laborer is worthy of his wages. Do not receiveand accusation against an elder except from two or three witnessess.”

Sikap orang orang Kristen di akhir jaman ini kepada para pemimpin, terutama para hamba Tuhan, Pastor / elder, Pendeta, , perlu kembali lagi pada budaya dan standar kebenaran yang alkitab nyatakan , yakni menghargai dengan sungguh, bahkan dikatakan  dua kali lipat /double honour .

Dunia yang apatis, penuh kritik, hujat dan prejudice, telah mengubah karakteristik jemaat menjadi orang orang Kristen yang menghakimi, mengkritik, mencari cari kesalahan dari pemimpin rohani mereka. Hal ini sangat merugikan , terutama bagi diri mereka sendiri, karena dengan menjadi pengikut dengan sikap seperti ini justru tidak akan membangun dan mengangkat pemimpin rohani, kinerja dari para pemimpin justru tidak dapat meningkat seiring dengan halangan halangan negatif dari jemaat, hasilnya jemaat dirugikan sendiri, dan gereja tidak bertumbuh , termasuk orang orang tersebut tidak mendapatkan pertumbuhan bagi mereka.

Ketika kita mendoakan, mengasihi, membangun dengan menyemangati , bahkan menolong mereka maka mereka akan menjadi lebih produktif dan semakin maju dalam iman dan pelayanan mereka, tentu saja para jemaat akan mendapatkan keuntungan akan hal ini , sehingga iman jemaat semakin maju, pemimpin rohani semakin produktif dan gereja menjadi dampak dan berkat bagi lebih banyak orang .

Para pembaca terkasih, mari kita mulai mendoakan para pemimpin rohani kita setiap hari, memberkati mereka, dan menghormati kepemimpinan mereka , ini adalah kehendak Tuhan, ini adalah Firman Allah bagi kita …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s