Renungan harian alkitab, selasa “effectively works in… /efektif bekerja pada …” 1 Thessalonians 2:13

1 Thessalonians 2 :13 “For this reason we also thanks God without ceasing, because when you received, the word of God which you heard from us, you welcomed it  not as the word of men, but as it in truth, the word of God, which also effectively works in you who believe.”

Dalam Suatu acara ibadah kesembuhan dan mukjizat ( healing & miracle services) , seorang gadis muda, mendatangi saya dan ia ingin saya mendoakan nenek dari gadis ini dari jarak jauh , karena nenek gadis ini  tidak mau datang  ke ibadah kesembuhan dan mukjizat . Anak ini juga bercerita bahwa ayahnya melarang juga ia memaksa agar nenek mau datang ke acara gereja ini , ayahnya memberitahu bahwa acara gereja kesembuhan harus percaya baru bisa sembuh, kalau datang cuma lihat lihat, atau dengan hati tidak percaya tidak akan terjadi apa apa, adanya orang yang sakit malah menderita karena perjalanan ke gereja yang membutuhkan energi fisik  dan mental juga.

Para pembaca renungan terkasih , ayah dari gadis ini tidak beragama Kristen , mereka beragama budha, dan Ayah yang beragama budha ini Benar ! ya saya katakan sekali lagi perkataan ayah gadis ini benar adanya!

Jikalau seseorang tidak percaya akan kuasa Tuhan Yesus, dan tidak membuka diri untuk mau percaya dengan segenap hati, maka memaksa orang tidak percaya datang ke ibadah kesembuhan dan mukjizat akan sia sia, tidak akan terjadi apa apa !

Kalau seseorang mau menerima Kuasa mukjizat Yesus Tuhan, ia harus belajar untuk membuka diri mempercayai bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan ia mampu menyembuhkan dan membuat mukjizat, jika tidak  menerima Pribadinya tidak menerima Mujizat-Nya !

Banyak orang tidak mencari wajah Tuhan Yesus, mereka hanya mau sembuh, mau mukjizat, mau diberkati agar menjadi kaya, mau semua keuntungan dari kuasa Tuhan Yesus, tetapi mereka tidak mencari wajah-Nya, kehendak-Nya, mereka menolak perintah amanat agung Yesus Kristus , tugas pemuridan  dan memenangkan jiwa jiwa, mereka hanya mau diberkati, hanya mau tangan Tuhan tanpa wajah dan kepala !

Kebenaran kuasa Firman Tuhan hanya akan terjadi dan menjadi efektif ketika mempercayainya sebagai perintah dan sabda Tuhan, tanpa iman tidak akan ada kuasa Tuhan yang dapat kita alami, iman adalah satu satunya gerbang kuasa Allah mengalir dari surga.

Have a blessed day in Jesus…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s