Renungan harian alkitab rabu, Galatians 2:16 ” justified by Faith / dibenarkan oleh iman”

Galatian 2:16 ” Knowing that  a man is not justified by the works of the law but by faith in Jesus Christ, even we have believed in Christ Jesus that we might be justified by faith in Christ and not by the works of the law, for by the works of the law no flesh shall be justified”

Tidak ada yang lebih berbahaya dari jebakan Agamawi, mengetahui alkitab, melakukan semua prosedur berdasarkan pengetahuan , menjadikan alkitab pengetahuan !

Banyak orang Kristen membaca Alkitab, atau mendengarkan kotbah dan merasa sudah tau, dan merasa tidak mendapat apa apa , merasa tidak bertumbuh. Penting diketahui pengetahuan alkitab memang tidak akan membuat kita mengalami Tuhan, kita tidak akan mendapat apa apa selain pengetahuan kosong, dan juga kita tidak akan bertumbuh dengan pengetahuan alkitab !

Rasul Paul menjelaskan  pengetahuan akan  agamawi , mengetahui ayat ayat alkitab saja, hanya sekedar mengetahui justru mematikan ! Firman Tuhan bukan pengetahuan , Firman Tuhan adalah iman, dan iman adalah tindakan dan pengalaman akan Tuhan, Iman adalah Nyata ,bukan pengetahuan !

Beberapa bulan lalu saya memberitakan Firman Tuhan di gereja tentang kuasa darah Yesus, dan beberapa jemaat merasa sudah tau , sudah mempunyai pengetahuan akan hal ini, dan merasa tidak mendapat apa apa dari firman Tuhan yang dibagikan , ini berbahaya! karena bukan sudah tau yang menjadi tujuan mendengarkan firman Tuhan, tetapi Iman suatu pengalaman akan kuasa darah Yesus adalah kuasa dari firman Tuhan !

Jemaat yang lain juga sudah tau, tetapi mereka mendengarkan untuk mendapatkan iman , dan bertumbuh dalam iman, bukan pengetahuan, dan dari pemberitaan firman Tuhan tentang kuasa darah Yesus ini  puluhan jemaat , bukan satu atau dua, tapi puluhan jemaat mengalami kesembuhan ilahi, mukjizat keuangan , mereka lalu bersaksi karena mendengarkan firman Tuhan dengan rendah hati mereka mendapatkan iman yang terbukti dengan pengalaman mukjizat yang mereka alami.

Pemberitaan firman yang sama, tentang kuasa darah Yesus, ada jemaat yang merasa tidak mendapatkan apa apa , tetapi mayoritas jemaat yang mendengarkan dan menerima iman dan berjalan dalam iman,mengalami Tuhan, mengalami mukjizat, hal ini terjadi di hari minggu yang sama, topik firman Tuhan yang sama, orang yang sama , 1 pastor yang membagikan  firman  , tetapi  ada yang tidak mengalami Tuhan, dan mayoritas mengalami kuasa Tuhan . Hal ini terjadi karena orang orang yang tidak mengalami Tuhan , tidak mengalami iman, hanya sekedar pengetahuan alkitab yang mereka pikir sudah mengetahui.

Para pembaca renungan yang terkasih mengetahui Firman Tuhan dan mengalami firman Tuhan melalui Iman Adalah berbeda! sungguh berbahaya jikalau kita hanya mempunyai pengetahuan akan alkitab tanpa iman .

Saya berdoa agar melalui pertolongan Roh Kudus, setia pembaca diberikan anugerah bukan mendengar pengetahuan alkitab tetapi mendengarkan  firman Tuhan sebagai iman dalam kehidupannya !

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s