Renungan harian alkitab, kamis , 2 Kor 9 ” Reap sparingly / menuai dengan berlimpah

Para pembaca renungan terkasih,  kehidupan kita didalam Tuhan adalah kehidupan yang sungguh indah, karena Kehendak Tuhan bagi kita adalah selalu mendatangkan kebaikan dan kelimpahan dalam hidup kita, inilah kerajaan Allah.

Dunia dengan prinsip ketamakan , mengajarkan manusia menjadi egois, self center, pelit dan kikir, suatu cara hidup yang berpusat hanya kepada dirinya dan mengandalkan diri sendiri, Tetapi Tuhan Yesus sangat berlawanan, ia mengajarkan kehidupan yang fokus pada Tuhan, dan melayani sesama , termasuk secara keuangan kita memberkati orang orang lain , tepatnya menjadi saluran berkat Tuhan .

Dunia tidak mau  memberi, hanya mau mengambil saja! Tetapi anak anak Tuhan adalah pemberi yang menerima banyak untuk memberi banyak, dan ketika anak anak Tuhan bisa dipercaya menerima banyak dan memberi banyak, maka ia akan di percaya pada keuangan yang lebih besar, agar ia lebih besar lagi memberi dalam kerajaan Allah.

2 Kor 9 : 6 ” But i say ” who sows sparingly will also reap sparingly, and he who sows bountifully will also reap bountifully”

Perikop 2 Kor 9 berbicara tentang memberikan persembahan ke gereja, dimana Rasul Paulus sedang mengumpulkan persembahan khusus yang akan dipakai untuk membangun pelayanan injil di kota kota lainnya, ya sangat jelas ini hal keuangan. Firman Tuhan berkata jikalau seseorang menabur banyak maka ia akan menuai banyak ! semakin banyak memberi , menjadi saluran berkat keuangan  , maka semakin banyak dipercaya hal keuangan!

Hal ini tentu sangat tidak disukai dunia, karena dunia hanya ingin mengambil, bahkan hukum ekonomi ala dunia mengatakan untuk mengambil keuntungan sebanyak banyaknya dengan mengeluarkan uang sekecil kecilnya !

Puji Tuhan  kita semua adalah anak anak terang, sehingga kita selalu hidup dalam sukacita memberi , dan sukacita menerima banyak untuk memberi lebih banyak  , karena firman Tuhan pasti digenapi ” Barangsiapa menabur banyak , ia akan menerima banyak”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s