Renungan harian alkitab, minggu, 1 Corithians 14:1 “pursue Love , kejarlah Kasih “

1 Corinthians 14 :1 Pursue Love, and desire spiritual gifts, but especially that you may prophesy”

Karunia bernubuat  ( prophecy) itu sangat powerful , dalam pelayanan saya selama 18 Tahun , begitu banyak , lebih dari ratusan mukjizat, dan tuntunan Tuhan yang  ajaib  terjadi karunia pelayanan nubuatan disampaikan !

Tapi , tunggu dulu ! jangan terlalu cepat menginginkan karunia bernubuat!, Kata pertama dari 1 korintus 14 sangat peting, ” PURSUE LOVE AND..” Kejarlah kasih dan …., pertama tama kejarlah kasih !

Ya kasih pada Tuhan dan pada sesama , Tanpa kasih itu karunia bernubuat tidak akan turun pada anda, karena dari sembilan karunia Roh Kudus, selain bahasa Roh, kedelapan karunia lainnya bertujuan untuk melayani sesama ! Jadi yang terutama adalah kejarlah kasih !

Pelayanan  manifestasi  Roh kudus hal profetik berbeda dengan yang lain ,contoh , dalam suatu Revival meeting ( KKR) dari 100 orang sakit yang hadir 10 orang sembuh, contoh ; yang buta melihat, lumpuh berjalan, orang yang sekarat karena virus mematikan sembuh, maka dengan fakta 10 % sembuh, maka hamba Tuhan yang melayani manifestasi karunia kesembuhan mendapatkan pujian dan sorak sorai, lain halnya dengan profetik ! Ketika seorang nabi bernubuat ke 100 orang dan 99 orang mengalami nubuatan terjadi, tapi satu saja tidak terjadi, dia dicemooh nabi palsu !

Presure, judgement sangat tinggi dalam pelayanan profetik dan tingkat konfrontasi sangat frontal, apalagi ketika pesannya tidak menyenangkan hati yang mendengarnya !

Saya melayani dalam kegerakan Roh Kudus, baik karunia manfestasi kesembuhan , mukjizat dan juga profetik, semua pressure nya sangat tinggi, dan dihakimi oleh orang orang agamawi sedemikian rupa ,   terutama dalam pelayanan saya dalam manifestasi karunia bernubuat ( prophesing) , orang orang mengamati dengan detail dan mencatat setiap kata dan seringkali karena ketidak percayaan mereka, mereka menghakimi sang pembawa pesan ..

Karena itu Rasul Paulus ,menuliskan satu kata yang maha pentig ” PURSUE LOVE , before you want the manifestation , before you want the gift of propehcy”

Kejarlah kasih ,cinta yang kuat kepada Tuhan dan sesama, dan barulah kejarlah karunia karunia manifestasi Roh Kudus , tanpa ini , dengan cepat anda akan kepahitan, karena melayani banyak tipe manusia dengan banyak pola pikir, juga banyak ketidak percayaan dan penghakiman dari orang orang yang apatis, skeptis, dan prejudice..

Sangat poweful tulisan firman Allah, ” dan yang terbesar adalah kasih ”

And The Greatest of All is LOVE, and LOVE never fails

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s