Renungan harian Alkitab, rabu, Act 12 ” God’s Time, waktunya Tuhan”

Banyak orang hidup dalam kecemasan dan rasa kuatir, serangan terorist terjadi di pelbagai belahan dunia,  beberapa minggu lalu , di Jakarta-Indonesia terjadi serangan bom terorist yang menjadi berita Internasional.

Alkitab, berulang kali memberikan pengertian dan kebenaran akan rasa kuatir dan ketakutan, Tuhan mengingatkan kita untuk tidak kuatir tentang apapun, karena dengan kuatir atau takut malah akan menjadikan kondisi semakin , rasa kuatir akan membuat manusia kehilangan iman dan damai sejahtera.

Setiap orang pasti akan meninggal,dan bagi orang orang yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat dan hidup dalam kebenaran mereka akan hidup kekal di surga ! Hidup untuk berbuah bagi Tuhan dan mati adalah suatu keuntungan ( masuk surga dan hidup kekal).

Dalam kisah para rasul 12 ( the book of acts 12) Rasul Petrus hendak dibunuh oleh Raja Herodes, karena Herod ingin mengambil popularitas dari bangsa Israel, ia memenjarakan Petrus sebelum menjatuhkan hukuman.  Tetapi Karena waktu Tuhan bagi Petrus untuk meninggal belum tiba, maka Tuhan mengirimkan malaikat membebaskan Petrus

Acts 12:11 ” Now I know for certain that the Lord has sent His Angel, and has delivered me from the hand of Herod, and from all the expectation of the jewish people”

Karena belum waktunya Petrus meninggal, maka Petrus tidak akan meninggal, Tuhan menentukan masa dan waktu hidup manusia, jadi jika belum waktunya bagi seorang murid Kristus meninggal maka dia tidak akan meninggal, karena Tuhan berkuasa atas hidup murid-muridnya sepenuhnya.

Apa yang terjadi dengan Herod? karena  perbuatannya , Tuhan mempercepat waktu kematian Herod, masa hidupnya di percepat oleh Tuhan, dan tidak tanggung tanggung , Tuhan Yesus mengirim malaikat menampar Herod hingga tewas ditempat , dan setelah Herod meninggal, pekabaran injil bertumbuh kembali tanpa hambatan dari Raja Herod.

Act 12: 23 Then Immediately an angel of the Lord struck Him, because he did not give glory to God. And he was eaten by worms and died .But the word of God grew and multiplied.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s