Renungan harian alkitab, jumat, Act 7 “The Unbelief – yang tidak percaya”

Ketika Yesus datang kembali di akhir jaman, Ia mencari adakah iman di muka bumi ini?

Menjadi agamawi ( Being religious) sangat berbeda dengan menjadi orang beriman,

orang orang farisi dan ahli taurat dalam alkitab, adalah orang orang yang sangat ketat dan cermat dalam menjalankan aturan aturan agama, mereka menjalankan semua aturan agama dan menjalankan tradisi tradisi keagamaan dengan sangat ketat.

Tetapi mereka tidak mempunyai iman, mereka beragama tetapi tidak mempunyai iman. Dalam bab 6  kisah  para Rasul ( Acts 6) , para ahli taurat yahudi dan orang farisi melempari stefanus dengan batu hingga tewas, dan Stefanus menjadi martir.

Mengapa Stefanus di musuhi, karena stefanus adalah orang yang sangat beriman , dan ia penuh Roh Kudus ! Iman akan membawa kita mempercayai dan menerima kehadiran Roh Kudus , dan sebaliknya orang orang agamawi tidak menyukai kuasa Roh Kudus, mengapa demikian ? karena mereka tidak mempunyai iman akan kuasa Allah, dan Roh Kudus adalah kuasa Allah yang nyata di muka bumi.

Banyak orang beragama, pergi ke gereja hanya untuk status sosial, tradisi, fanatik terhadap ritual , datang dengan pembenaran diri, mereka rajin melakukan ritual agama tetapi memungkiri kekuatan dari ibadah itu sendiri ! kegiatan agama tanpa pengalaman akan Kuasa Allah dan Iman  dan pengalaman yang nyata akan Tuhan yang hidup adalah agamawi!

” The Unbelief “, kumpulan orang tidak percaya tetapi beragama ini, bermula dari hati yang bersandar pada logika dan kekuatan manusia, sehingga ketika mereka membaca tentang Kuasa Allah dalam alkitab ( bible) mereka mengatakan bahwa Kuasa Tuhan yang nyata, mukjizat, kesembuhan, karunia Roh Kudus , bahkan Roh Kudus itu tidak nyata, dan semua kisah Alkitab, terutama kisah para Rasul ( the book of Acts) sudah tidak terjadi lagi, hanya sejarah saja, dulu pernah terjadi , sekarang tidak lagi.

Orang orang yang membunuh Stefanus, adalah orang orang beragama yang tidak beriman, dan anti pekerjaan Roh Kudus,

Act 7:51 ” You stiff-necked and uncircumcised in hearts and ears, You always resist the Holy Spirit , as you father did, so do you …”

Para Pembaca renungan terkasih , mari kita menjadi orang orang yang rendah hati, sehingga ketika membaca bible, kita menerima Rhema firman Allah, dan mempercayai hal hal yang dituliskan di alkitab, terutama Roh Kudus, sehingga kita menjadi orang yang mempunyai iman dan bukan agamawi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s