Renungan harian alkitab, jumat,Luke 3 setelah Baptisan air? After water baptism?

Yohanes Pembaptis memberitakan kedatangan Yesus dan membuka jalan dengan memperkenalkan baptisan air sebagai tanda pertobatan manusia dan kesungguhan mengikuti Yesus .

Banyak orang dibaptis air oleh Yohanes  , lalu bertanya apa yang harus dilakukan setelah baptisan air ?

Yohanes pembaptis memberitahukan dengan sangat Jelas, bahwa pegawai pajak , tentara ( profesi yang waktu itu dicibir masyarakat, karena dianggap berdiri membela penjajah yang menjajah Israel) , mereka tidak perlu berganti pekerjaan, karena menjadi petugas pajak dan tentara adalah pekerjaan yang baik, dan tidak berdosa. Yohanes meminta mereka bertobat bukan berpindah profesi tetapi ia memberitahukan untuk mereka mencukupkan dengan apa yang ada, tidak cinta uang sehingga memeras dan menyalahgunakan kekuasaan !

Ya bukti dari seseorang bertobat dan hidup dalam jalan Tuhan adalah , ia hidup dengan MENCUKUPKAN DIRI Dengan apa yang ada padanya  ( having Contenment /be Content with things that trusted to them)

Luke 3: 14 Like the soldier asked Him, saying ” And what shall we do” So he said to him . ” Do not intimidate, anyone or acuse falsely adn BE CONTENT with your wages “

Para pembaca renungan terkasih, apa anda merasa cukup dengan pendapatan anda , apakah anda berhasil mencukupkan diri dengan income anda ?  jika ya , selamat anda sungguh telah bertobat dari cara hidup dunia yang cinta uang, dan hidup dalam keserakahan akan uang.

Malam ini adalah jumat malam ,week end telah tiba

have Fun , remember to be content with what you have !

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s