Renungan Alkitab harian , Kamis ” Have faith”, Mark 11

Bersama Tuhan Yesus Segala hal bisa terjadi tidak ada kemustahilan, ini suatu kebenaran yang harus dengan rendah hati kita terima. Banyak orang Kristen yang menganggap segala sesuatu yang tidak masuk logika itu tidak mungkin terjadi, bahkan Kuasa Roh Kudus, kesembuhan, mukjizat karena tidak masuk logika adalah tidak mungkin, atau tidak terjadi lagi sekarang.

Memang sekali lagi butuh kerendahan hati mengakui bahwa tidak semua hal mampu kita cerna oleh pikiran kita, kita tidak mampu mengandalkan pikiran yang terbatas ketika menyangkut hal hal kuasa Tuhan yang tidak terbatas

Dalam Markus 11 Murid murid Yesus tercengang ketika Yesus mengutuk sebuah pohon yang segar dan hidup, dan seketika pohon itu menciut ukurannya (whitered), mereka heran sekali !

Mark 12: 21-22  And Peter, remembering , said to Him,” Rabbi look the fig tree which You cursed has withered away, So Jesus ansewred and said to them ” Have Faith in God.”

Yesus menengur Petrus karena ia tidak punya iman, ia tidak percaya bahwa Tuhan Yesus mampu melakukan segala perkara, ia percaya tapi tidak percaya, terbukti dia sangat heran ketika pohon yang dikutuk Yesus menjadi menciut ukurannya seketika !

Suatu hari saya diundang kotbah, dimana jemaat yang hadir berasal dari gereja yang tidak percaya bahwa Yesus masih menyembuhkan, tidak percaya karunia Roh Kudus masih bekerja secara luar biasa jaman ini . ketika menceritakan dalam kotbah saya beberapa mukjizat yang  terjadi di gereja kami, seperti:  mukjizat keuangan, mukjizat kesembuhan, Mukjizat kreatif lainnya , dan hal hal ajaib , mereka tidak percaya!   Ketika  saya menceritakan ada seseorang yang kakinya bertumbuh ketika saya doakan dalam nama Yesus oleh kuasa Roh Kudus, mereka semakin tidak percaya, ketika saya bercerita kesaksian jemaat kami  bahwa dengan berdoa dalam nama Yesus mukjizat terjadi piutang lunas , mereka makin prejudice. intinya mereka tidak percaya !

Padahal apa yang saya ceritakan adalah kesaksian kisah nyata yang terjadi di gereja kami minggu demi minggu dalam ibadah kami , dan ini sudah terjadi, orang orang sakit sembuh, mukjizat keuangan , mukjizat pekerjaan, mukjizat  rumah tangga, sungguh – sungguh terjadi di gereja kami , ini kenyataan ! dan mereka berpikir saya berbohong ! wow benar benar kumpulan orang kristen agamawi tidak percaya !

Memang ini  adalah suatu perbedaan;   ada  kumpulan orang – orang yang mengalami Tuhan dengan nyata ,dan ada kumpulan orang – orang yang  ahli alkitab tapi prejudice, susah percaya, penuh curiga, dan tentunya tidak mengalami kuasa Allah,  bahkan jikalau ada orang Kristen yang mendapat mukjizat terobosan keuangan dan pekerjaan atau usahanya di hakimi  oleh kumpulan ini ” di anggap sesat TEOLOGI KEMAKMURAN  NEGATIF” , karena mereka tidak percaya  lalu menghakimi yang percaya.

pada hari – hari ini jikalau ada pastor /pendeta yang mengutuk pohon ara dan pohon ara mati seketika , atau mengutuk kanker dalam tubuh manusia, dan kanker itu oleh kuasa roh Kudus dan demi nama Yesus mati sehingga  orang itu sembuh , maka akan ada sekumpulan ahli alkitab berkata  SESAT ! bahkan dikatakan teologi kemakmuran  juga ! karena biasanya  gereja yang percaya yesus memberkati umatnya dalam kemakmuran  (prosperity)  mempercayai bahwa kesehatan , keuangan, kebahagiaan dan kerohanian akan makmur ( Satu paket berkat)

Yesus hanya berkata kepada Petrus ‘ Have Faith ! Petrus cobalah punya Iman kepada Tuhan yang tidak terbatas , jangan dibatasi oleh doktrin sempit yang tidak mempercayai kuasa Tuhan masih nyata diluar pikiran manusia.

Para pembaca renungan yang terkasih , sekedar membaca alkitab tidak banyak manfaat kecuali kita membacanya dengan iman bahwa Tuhan YESUS Adalah MAHA kuasa dan TIDAK TERBATAS, dan kuasanya masih nyata , JESUS IS ALIVE yesterday , today and forever !

Keep the faith, in Jesus name.

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s