Renungan harian , alkitab, ” Rabu” Matthew 11 ” My Yoke is EASY?”

Yes, bebanku ringan dan mudah , Puji Tuhan!

Seseorang mendengar perkataan saya ini , dan bertanya ; Pastor Cahya, apakah tidak salah perkataaan anda ? saya tau beban hidup anda sangat banyak dan berat, apalagi anda adalah gembala jemaat dari sekian ratus orang; banyak pergumulan berat yang pastor doakan, gumuli, dan juga banyak orang orang yang menghakimi, prejudice, sombong tidak mau dipimpin , menuntut kesempurnaan dari anda dan keluarga anda, belum lagi tanggug jawab finansial mengelola gereja; tagihan sewa gedung ibadah, tagihan sewa ministry center, harus menafkahi memberi kecukupan financial untuk para staff full timer dan part timer di gereja, juga memimpin para volunteer yang melayani dan seringkali seenaknya berhenti pelayanan atau pelayanan asal asalan,kalau ditegur ngambek keluar dari gereja, waaaahhh…harusnya kan pusing jadi Gembala jemaat! Aneh kok pastor sepertinya sombong banget bilang semua itu adalah ringan dan mudah ?

Para pembaca renungan yang terkasih , sebenarnya beban hidup kita , seberat apapun tantangannya, ternyata tetap ringan dan mudah , bukan hanya bagi saya pribadi , bagi semua murid Kristus hal ini juga berlaku, Ya bagi anda juga

Mathhew 11: 28-30 Come to Me, all you who labor and are haevy laden, and I will give you rest. Take my yoke upon you and learn from Me, for I am gentle and lowly in heart , and you will find rest for your souls, FOR MY YOKE IS EASY AND MY BURDEN IS LIGHT !

Tadi malam , saya bercakap cakap dengan Tuhan dalam doa. dan Tuhan mengatakan kepada saya untuk kesekian kalinya, bahwa Ikut Tuhan itu asyik, ringan dan bahagia , dan Kuncinya sederhana untuk mengalami matthew 11:30

1. Lakukan yang kehendak Tuhan saja, hanya yang Tuhan suruh saja ! Hal ini memastikan kita tidak membuat beban sendiri, atau membayar harga sendiri atas ide ide dan hal hal yang sebenarnya bukan kehendak Tuhan, tidak disuruh Tuhan!

Kalau kita nekad, karena ambisi, atau karena kata orang, atau karena frustasi dan melakukan hal hal yang Tuhan tidak suruh , maka pasti kita nga akan sanggup bayar harga, dan hidup jadi berat.

2. Setelah taat , melakukan hanya yang Tuhan suruh, yang Kedua adalah percaya saja ‘JUST BELIEVE”

ikut Tuhan Yesus, asyik, enak , tugasnya mudah karena disertai Roh Kudus dan bahkan urapan Roh kudus akan memberikan kekuatan dan kuasa , jadi tinggal percaya saja.

Jangan rigid, jangan rumit, jangan membuat standard kesempurnaan sendiri, jangan menghakimi, kalau nga disuruh Tuhan- ya jangan dilakukan, kalau bukan panggilan kita jangan dikerjakan, kalau tidak sesuai dengan talenta kita jangan dipaksakan, selalu cukupkan dengan apa yang ada, ambisi pribadi akan membawa pada kesusahan besar.

Intinya jangan sibuk buat beban masalah sendiri, cukup taat lakukan yang Tuhan suruh saja, lalu percaya saja , segera jalan , menjadi bahagia-berkemenangan

Ya , sesimple itu, bukankah berkat datangnya dari Tuhan, dan susah payah , penderitaan tidak akan menambahkannya? wow,,ini pewahyuan besar !

Tentu saja ini adalah pewahyuan besar hanya bagi orang yg rendah hati dan sederhana hatinya dihadapan Tuhan, dan Tuhan berkata orang orang ini memiliki kerajaan Allah di muka bumi, dipermuliakan dan berkelimpahan.

Happy middle week, be Courageus , you yoke is easy and your burden is light !-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s