Renungan harian Alkitab, minggu ” Send Out Laborer” Mat 9:38

Hari minggu yang indah, waktunya untuk beribadah ke gereja !
Pada hari yang indah ini, mari kita meneruskan Journal alkitab kita, pada kita Matthew 9.
Setelah kemarin kita mambahas pasal 36 tentan belas kasih Tuhan akan umatNya dan solusinya yakni pemuridan /amanat agung, maka pada pasal ahkir penutup dari Matthew 9 adalah sebuah undang bagi kita untuk diutus Tuhan.

Matthew 9 : 38 Therefore pray to the Lord of the Harvest to send out laborer into His Harvest”

Ayat ini penting mengingatkan kita bahwa kita adalah para pemurid yang diutus untuk melayani diladang tuaiannya, “into his Harvest”. Seringkali kita tidak mengerti bahwa ladang tuaian Tuhan adalah tempat dimana kita bersosialitas; lingkungan kerja, kampus, perusahaan, ligkungan rumah kita, lingkungan keluarga besar kita , inilah LADANG tuaian besar berada.

Banyak orang berpikir ladang tuaian adalah sebuah tempat dipedalaman afrika atau pedalaman kalimantan, atau tempat yang sangat jauh dan terpencil ! Sesunguhnya , Ladang Tuhan ada begitu nyata, yakni SEKELILING kita, dimanapun berada jiwa jiwa yang belum menjadi murid Kristus sejati , yang sungguh sungguh mengenal Tuhan Yesus dan dipenuhi Roh Kudus , itulah ladang Tuhan yang Tuhan sediakan bagi kita

Ayo kita berdoa bersama agar kita memberi diri untuk diutus ditengah lingkungan kita membawa jiwa jiwa menjadi murid Kristus, dengan cara membawa mereka tertanam di gereja lokal dimana kita berjemaat dan menjadi pemurid bagi mereka.

Jikalau anda, membaca renunga ini , dan belum pernah mengenal sahabat dan Tuhan saya , Yesus Kristus secara pribadi dan mengalami kuasa Roh Kudus, izinkan saya memimpin doa dan mari kita berdoa bersama ” Tuhan Yesus , hamba Berdoa, jamahlah hati pembaca renungan yang rindu mengenal engkau secara pribadi dan mengalami kuasa Roh Kudus, terimakasih karena engkau sungguh mengasihi mereka dan menerima mereka apa adanya, Amin”

dan berikutnya bagian anda berdoa , ikuti doa ini ” Tuhan Yesus aku mengundang engkau menjadi Juruselamat pribadi dan mengenalMU secara pribadi, aku menerima penebusan dan karya penyelamatanMu, aku menerima kasihMu , saat ini juga, didalam nama Yesus, Amin”

Happy Sunday

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s