Renungan harian alkitab, sabtu ” Baptisan setelah baptisan air” Matthew 2

Pastor, apakah baptisan selam ( water baptism) adalah  puncak dari pengalaman iman kekristenan ? kita menerima karya penebusan Tuhan dan hidup yang baru dalam iman kekristenan?

Yohanes pembatis ( John the baptist) menjelaskan, bahwa ternyata baptisan selam /air hanyalah sebuah awal , karena setelah semua orang yang percaya kepada Yesus menerima baptisan air, maka berikutnya Yesus sendiri akan membaptis dengan Roh kudus ( baptisan Roh Kudus) dan membaptis dengan api ( pemurnian karakter dan iman murid Kristus), Ya secara tertulis matthew pasal 2 menjelaskan bahwa ada 3 baptisan dalam perjalanan imam kekristenan.

Matthew 2: 11 I indeed baptize you with water unto repentance, but he who is coming after me is migthier than I, whose sandals Iam not worthy to carry. He will baptize you with Holy Spirit and Fire.”

Ketika proses baptisan air terjadi, hamba Tuhan,-para pastor yang membaptis dengan menegelamkan dalam air , tetapi yang berikutnya adalah Tuhan Yesus yang akan membaptist dengan memberikan Roh Kudus, setelah itu pemurnian terjadi !

para pembaca renungan terkasih , selamat menikmati week end sepanjang hari, dan ingatlah bahwa perjalanan iman kita masih terus berjalan hingga ahkir dari jaman atau kita dipanggil Tuhan, Roh kudus menyertai kita selalu .

Besok adalah hari minggu , sungguh tidak sabar untuk pergi ke gereja dan beribadah di gereja , …

Doa saya agar sabtu dan minggu ini sungguh para pembaca mengalami Tuhan yg nyata dan pengalaman akan Roh Kudus  memimpin kehidupan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s