renungan harian alkitab, jumat” Jalur yang sudah ditentukan , kehidupan yang aman” mathew 2

Dalam Kitab Mathhew pasal 2 ,  Matius mengajak kita untuk melihat dengan cermat bahwa Yesuslah sang Mesias yang telah dinubuatkan sejak jaman Abraham – 48 generasi yang lalu.

Melalui pasal 2 kita bisa melihat bahwa setiap nubuatan tentang identitas Mesias; di mana ia lahir dan kemana ia tinggal dipenuhi dengan rangkaian kisah yang sudah di skenario-kan Tuhan dengan baik.

Mari kita mengamati kehidupan bayi yesus ini ; Yesus dan orang tuanya berpindah karena pimpinan Tuhan yang meresponi keadaan dan ancaman yang terjadi , Track traveling perpindahan Yesus adalah : Betlehem . tempat Yesus lahir- Mesir – Nazareth.

Track traveling ini jikalau dilihat sepintas sepertinya adalah sebuah  ancaman dari iblis yang memakai herodes dan keadaan pada waktu itu untuk membunuh sang Mesias, hal hal yang mempersulit dan membuat susah hidup Yesus dan orang tuanya, karena harus berpindah pindah dalam pelarian ?

Ternyata……. Tuhan bekerja dibalik itu , justru keadaan ketidakamanan dan ancaman dari Raja Herodes , malah hal ini  membuat penggenapan tentang identitas Yesus sebagai mesias sungguh terjadi dengan akurat  !

a) penggenapan dari  nubuatan nabi Mikha , Mikha  5:2

Matthew 2:6 but you , Bethelem, i nthe land of Judah, Are not least among the rulers of Judah: for out of you shall come a Ruler, who wil shepard My people Israel

b) penggenapan dari nubuatan nabi Hosea, Hosea 11:1

Mathew 2:15 and was therr until the death of Herod, that it might be fulfilled which was spoken by the Lord throgh the preophet, saying ” Out of Egypt I called my Sons”

c) penggenapan dari kitab taurat yang disebut Musa,Mesias akan datang keluar dari Nazareth”

Matthew 2 :23 And he came and dwelt in a city called Nazareth, that it might be fulfilled which was spoken by the prophets, ” He shall be called a Nazarene”

Wow, sungguh dibalik kejahatan iblis, agenda Iblis, ternyata Tuhan ternyata bekerja secara luar biasa menjadikan moment ini menjadi  penggenapan akan Mesias secara tepat dan akurat !

Tuhan mempunyai jalur yang sudah ditentukan bagi perjalanan hidup setiap dari kita, dan tentunya suatu kehidupan yang aman. Kehidupan yang aman adalah kehidupan didalam rencana Tuhan !.

Para pembaca renungan yang terkasih , Mari kita bersama menyerahkan rute perjalanan hidup kita kepada Tuhan Yesus , izinkan dia membawa kita kemana Ia berencana dan mengalami hal hal yang sungguh sempurna dalam jalur yang sudah ditentukan oleh Tuhan.

Malam ini week end sudah tiba , jumat malam  hari yang menyenangkan bagi para kita untuk hangout bersama dengan orang orang tercinta, atau connect kepada orang orang yang belum mengenal Kristus dan membawa kabar tentang kasih Yesus… happy friday night

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s