Renungan alkitab Harian, Kamis, Matthew 1 ” only 28 Generations !”

Para pembaca renungan harian terkasih , kita memasuki suatu era yang baru dalam pembabakan Alkitab, yakni perjanjian baru, selamat memasuki journal kitab – kitab alkitab dalam perjanjian baru , mari kita bersama sama meng-explore dan bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan.

Kitab Matius ( Matthew ) adalah kitab yang memaparkan bukti bukti bahwa Yesus adalah sang mesias yang dinantikan , Matius memberikan banyak details kutipan dari perjanjian lama ; bahwa Yesuslah pribadi yang menggenapi nubuatan sebagai Mesias. Dalam kitab ini  di bukakan fakta fakta bahwa Yesus juga membuktikan bahwa Ia mesias dalam  pelayanan-Nya , dengan  membuat banyak mukjizat dan keajaiban, hal hal yang nyata menjadi bukti Ketuhanan Yesus.

Dalam Journal hari , saya melihat suatu hal yang sangat menarik, Matius dengan  cermat dan detail menjelaskan bahwa Yesus adalah sang Mesias yang secara garis keturunan terbukti telah menggenapi semua nubuatan tentang garis keturunan mesias.

Matthew 1 : 17 “So  all the generations from Abraham to David are fourteen generations, from David until the captivity in Babylon are fourteen generations, and from the captivity in Babylon until the Christ are fourteen generations”

Yang lebih menarik lagi adalah, ternyata sejak jaman Abraham hingga Yesus hanya berjarak 42 generasi silsilah , wow.. tidak selama yang kita kira !

Janji dan rencana Tuhan tentang kedatangan Mesias, didalam alkitab mulai diberikan dengan kuat sejak jaman kitab Raja- Raja,  dimana Jaman ini terjadi  setelah meninggalnya Daud dan Salom0, artinya  dari jaman Daud hingga kedatangan Yesus hanya 28 generasi ! woooww, ini bahkan lebih pendek lagi ,

Pada saat kita membaca fakta yang diberikan Matius bahwa jarak dari jaman Daud dan kelahiran Yesus hanya 28 generasi , maka kita mengerti bahwa  ada masa dan waktu yang  akurat yang berjalan secara ilahi , dan juga bahwa kisah kisah kitab nabi nabi dalam perjanjian lama bukanlah cerita fiktif atau novel khayalan belaka !

Sungguh digenapi , 28 generasi setelah Daud,  Mesias Yesus Kristus, anak Allah, juru selamat manusia datang !

jikalau kita merefer pada kondisi hari ini , dimana kita sedang menantikan kedatangan Yesus kedua kali, untuk menjemput kita naik ke surga, dan membawa dunia memasuki masa ahkir dari dunia ini  dan setelah itu Tuhan akan membuat langit baru dan bumi baru bagi orang orang kudus-Nya, maka ini akan terjadi dalam hitungan sekian generasi juga …sama dengan kedatangan yang pertama; akan digenapi dan pasti terjadi dengan akurat.

Sungguh besar ajaib dan mulia Tuhan kita,  mari kita terus berfokus pada Yesus, dan hidup kudus dalam kebenaran firman Alllah, menyelesaikan visi  the great commission ( mat 28:18-20) dalam masa masa hidup kita , karena kedatangan Yesus kedua kali yang akan membawa pada masa kesudahan jaman, akan tiba,tinggal beberapa generasi lagi …..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s