Renungan alkitab harian, sabtu ” Not by Might , Not by Power , but..” zecharia 4:6

Di hari sabtu yang indah  dan penuh anugerah Tuhan ini , mari kita bersama sama melanjutkan pembahasan kitab Zecharia ( Zakaria);

Tuhan Telah memerintahkan Raja Cyrus untuk memberikan kemerdekaan bagi umat Israel kembali ke tanah air untuk membangun bait Allah, bahkan semua provision telah disediakan, umat Israel tinggal membangunnya.

Tetapi masih ada yang penting perlu disediakan selain provision, yakni ‘ THE LEADER-THE PERSON’  yang memimpin pelaksanaan Visi itu !, karena tanpa kepemimpinan maka visi tidak bisa dijalankan, manusia pada dasarnya adalah bersifat kedagingan; semaunya sendiri, egois, tidak mau repot , dan berjalan masing -masing .

Karena itu Tuhan memilih dan menetapkan oleh kasih karunia ( kebaikan dan kemurahan Tuhan-bukan kehebatan seseorang) seorang pemimpin bernama Zerubabel , ia adalah keturunan asli dan resmi dari tahta raja Daud, dan Tuhan berkenan kepadanya.

Semua izin, materi, kemerdekaan -bahkan orang orang yang membangun semua sudah lengkap, provision sudah siap tingggal dipakai maksimal, dan seorang pemimpin telah dipilih (Zerubabel) bahkan Tuhan mengutus dua orang nabi untuk memberikan pengarahan profetik dan membangkitkan spiritual pemimpin dan juga umat-NYa,  sungguh Tuhan berdaulat !

Ketika hari peresmian gedung bait Allah tiba beberapa Tahun kemudian , maka sungguh nyatalah proses kembalinya umat ke tanah air dan dibangunnya bait Allah , kembalinya ibadah raya bisa berjalan adalah  kuat kuasa Tuhan.

Raja penjajah pun turut kehendak Tuhan, umat, para pemimpin, para nabi, semua turut kehendak Tuhan , semua  provision sudah tersedia, semua nubuatan tentang pembangunan bait Allah dan kepulangan umat ke tanah air digenapi 100 %.

Hanya satu penjelasan tentang hal ini , Zechariah 4 :6 ” This is the word of the Lord to Zerubabel : Not by might nor by power, but by my spirit , says the Lord of host”

Sama dengan kisah nyata ini , jikalau kita sepakat dengan rencana Tuhan, sepakat hidup dalam visi Tuhan, sepakat dengan pemimpin yang dipilih Tuhan, sepakat dengan para nabi atau pastor yang membimbing kita, maka kita akan mengalami suatu pengalaman nyata  NOT BY MIGHT, NOT BY POWER BUT BY THE SPIRIT OF THE LORD ”   ( bukan kuat , bukan gagah   tapi oleh kuasa  Roh Kudus )

Dalam pelayanan apostolik profetik , dan penggembalaan gereja selama 18 Tahun terahkir, saya sungguh melihat dan mengalami , semua kehendak Tuhan, Visi dari Tuhan terjadi, apa yang saya lihat 18 tahun -15 tahun- 10 tahun lalu yang dinubuatkan  sudah terjadi , sudah digenapi , sungguh kehendak-Nya jadi !

Ada waktu waktu di masa lampau saya stress karena berusaha menwujudkan dengan kekuatan dan pikiran saya yang terbatas, tetapi  saya telah bertobat dan  menyadari bahwa  , bahwa bagian saya  hanyalah bergantung pada Tuhan, dan  saya belajar banyak untuk  tidak sibuk berpikir dengan kekuatan sendiri, ngotot dengan kekuatan sendiri ! tapi bergantung pada Tuhan ; dalam Doa, bertumbuh dalam Iman dengan hidup dalam prinsip iman kebenaran alkitab , dan hidup dalam kekudusan.

Ada banyak pekerjaan Tuhan, visi besar untuk belasan Tahun kedepan yang sedang saya jalani  dan akan terjadi, karena saya mengetahui dengan pasti bahwa bukan kuat manusia, bukan gagah seseorang, tapi oleh kuasa Roh Kudus!

Para pembaca yang terkasih, saya percaya ada banyak visi Tuhan didepan yang akan terjadi dalam hidupmu, suatu kehidupan yang nyata mengalami Tuhan yang hidup dan berkelimpahan tubuh, jiwa, roh.

Happy Saturday, always remember love God is love people

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s