Renungan alkitab harian, jumat ” The boook of Zecharia ( zakaria) 1-3

Shalom , para pembaca renungan harian, tanpa terasa kita telah memasuki kitab yang baru dalam journal 1 tahun menghabiskan Alkitab, dan hari ini dan besok sabtu kita akan menghabiskan kitab Zakaria.

Berikut ini adalah penjelasan pengenalan dan pendalaman kitab Zakharia;

Zakharia melayani pada tahun 520-518 Sebelum Masehi. Dalam tahun pertama raja Koresy yang agung dari Persia, dikeluarkan dekrit Raja untuk mengembalikan orang Yahudi yang terbuang di kerajaan babel ke negerinya. 

Raja  memberi izin untuk membangun Bait Allah kembali ,  tapi respon yang diberikan bangsa Israel untuk rencana pembangunan tersebut tidak seperti yang diharapkan oleh nabi Zakharia dan Hagai,  pada mulanya bangsa Israel kembali ke tanah air mereka dan membangun dengan semangat, tetapi lama kelamaan mereka sibuk dengan urusan rumah tangga masing masing  , nabi Zakaria dan Hagai dipakai Tuhan untuk membangkitkan dan meluruskan jalan umat-Nya ,   Bait suci diselesaikan pada tahun ke enam Darius Hystaspes, Tentunya hal ini terlaksana dengan tuntas  karena Tuhan mengirim  kedua nabi ini untuk membimbing umat-Nya.

Dalam Kitab Zakaria pasal 1-3  Zakaria menubuatkan penglihatan – penglihatan tentang Israel di masa depan, ia membukakan rencana indah  pemulihan dari Tuhan. Untuk memulihkan mental bangsa yang baru saja lepas dari perbudakan, Tuhan memberikan banyak Vision- penglihatan masa depan, yang memberikan pengharapan baru dan membangkitkan spiritualitas umatNya

pasal 2 :4-5 ” Jerusalem shall be inhabited as towns withput walls, because of the multitude of men and livestock in it. for i says the Lord will be a wall of fire all around her , and i will be the glory in her midst”

Para pembaca renungan yang terkasih, hingga hari ini Tuhan selalu membangkitkan iman dan spiritualitas kita , Ia ingin kita melihat kebesaran dan rencana Tuhan yang indah dalam hidup kita.

Sampai hari ini ia mengutus hamba – hamba Tuhan, para pastor denga karunia profetik, untuk menyampaikan suatu pesan rencana Tuhan, hari depan yang penuh pengharapan, dan untuk meraihnya Tuhan menunjukan kepada kita apa yang akan terjadi , dan membangkitkan pengharapan kita kepadaNya dan bangkitlah iman dan tindakan iman yang menyertai

Seringkali Tuhan memberikan  pesan kepada saya tentang asia; bahwa kebangunan rohani dan kuasa Tuhan yang amat dashyat akan bergerak dari Asia dan menuju pintu gerbang jerusalem di Timur tengah, dan bukan itu saja ia menunjukkan begitu banyak jutaan jiwa-jiwa akan diberkati melalui pelayanan gereja yang saya gembalakan saat ini ( GCC/Great Commission Church) dalam beberapa dekade kedepan , di GCC akan lahir murid – murid Rohani yang akan menjadi jendral jendral Tuhan di market place dan  para pemimpin pelayanan gereja di masa yang mendatang . Sungguh membangkitkan pengharapan , mendatangkan iman, dan kekuatan khusus dalam berjalan dari hari ke hari ..

Yesuslah Pengharapan yang akan menjadi kenyataan , perkataan Firman-Nya  selalu digenapi, hidup menjadi indah bergantung kepada sumber pengharapan yang ajaib ; Yesus kristus Tuhan kita,

Happy Friday Night, have a great week end with people that you loves, and connect to new believers to bring them to know Jesus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s