Renungan harian alkitab, minggu ” I need you Lord every day ,and ask to you “mikha 6

Suatu pemandangan yang umum di gereja, melihat orang orang yang rajin kegereja, rajin mengembalikan persepuluhan dan menabur persembahan kepada Tuhan, bahkan rajin melayani di gereja, apakah  hal ini sungguh akan menyenangkan hati Tuhan ?

Ya tentu saja, tidak ada yang lebih menyenangkan Tuhan daripada anak anak-Nya yang rajin  beribadah dan melayani , Jika …

Jika kerajinan dalam,  ibadah dan pelayanan dilakukan dengan hati yang benar , sikap hati yang benar dan baik ( right& good heart) , hati yang benar baik  adalah hati yang melayani dengan KERENDAHAN HATI !

Micah 6: 8, He has shown you , O man, what is good; and what does the Lord require of you But to do justly, To love mercy and TO WALK WITH HUMBLY WITH YOUR GOD ?.

Setiap hari, kita perlu memulai hari dengan kesadaran ” I need you LORD !’ dan bukannya You need me Lord ! atau i’m independent !

Dalam kehidupan , saya sangat sering menjumpai orang orang yang tidak berjalan dalam pelayanan dengan  kerendahan hati, mereka aktifitis dalam organisasi gereja tapi berjalan dalam kesombongan .

Berikut ini contoh kesombongan seseorang

Pendeta :  ” Bapak mau saya doakan apa ?

jawab bapak : Tidak usah, saya tidak perlu didoakan , saya baik baik, doakan saja istri saya , saya tidak butuh apa apa ( dari Tuhan) ! istri saya tuh yang perlu ditanya!

Tuhan: ya sudah kalau merasa sudah baik baik, silahkan jalan sendiri..

Berikut kisah yang lain, tentang seorang pria berumur 36 tahun belum menikah !

Pendeta : Mr x anda mau saya doakan hal apa malam ini?

Mr x ( pria belum menikah umur 36 thn) : Nga usah , saya pribadi tidak perlu apa apa , saya baik , saya luar biasa, doakan saja agar sepupu saya sembuh dari sakit maag ..

Tuhan : Kalau kamu sudah luar biasa, dan tidak butuh istri penolong , maka mengapa saya harus memberikan istri ? , kamu kan tidak perlu apa apa, sangat idependent, dan katamu sepupumu yg lebih perlu doa .. aku juga tidak akan meminta pendetamu berdoa bagimu, kasihan buang waktu dia memikirkan dan mendoakan kamu mendapat pasangan hidup, kamu  sebaiknya hidup sendiri saja, toh semua baik dan luar biasa katamu…

Inilah kesedihan saya sebagai hamba Tuhan ,banyak orang- orang yang sibuk ingin mengubah orang lain, tampil sebagai pelayan yang hebat, tetapi ia berjalan dalam kesombongan diri …

Para Pembaca yang terkasih , mari kita berjalan dengan kerendahan hati, kita butuh banyak hal, kita lemah dalam banyak hal, dan kita perlu meminta kepada Tuhan, kita perlu meminta bantuan doa pemimpin rohani dan orang orang kudus,kita tidak bisa hidup independent,  kita perlu meminta kepada Tuhan dengan sungguh -sungguh , meminta doa dari orang Kudus, hamba hamba Tuhan , karena orang orang yang berjalan dengan kerendahan hati akan diangkat Tuhan tinggi-tinggi hidupnya

Happy sunday..don’t forget to go to church

Leave a Reply

